SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

21.000 Siswa di Bintan Nikmati Seragam Gratis

  • Reporter:
  • Selasa, 19 November 2019 | 09:00
  • Dibaca : 88 kali
21.000 Siswa di Bintan Nikmati Seragam Gratis
Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Ketua TP PKK Bintan Deby Maryanti dan Kepala Disdik Bintan Tamsir, Anggota DPRD dan Perwakilan dari Kejari Bintan bersama siswa penerima seragam dan perlengkapan sekolah gratis, belum lama ini.

BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan sudah menyerahkan kepada 21.000 seragam dan perlengkapan sekolah secara percuma kepada siswa SD dan SMP setempat. Bantuan itu merupakan bagian dari Program Sekolah Gratis.

“Kalau urusan pendidikan adalah urusan yang wajib, sehingga kami dari Pemkab Bintan dan DPRD Bintan terus fokus untuk melaksanakan program ini, kerena ini adalah kepedulian kita semua diperlukan perhatian khusus agar kelak anak-anak kita ini bisa tumbuh menjadi anak-anak yang nantinya membanggakan kita dan membanggakan Kabupaten Bintan,” ujar Apri, Senin (18/11).

Apri juga menyampaikan, pihaknya juga saat ini sedang memperjuangkan, agar siswa SMA yang merupakan warga Bintan bisa mendapatkan bantuan yang sama seperti siswa tingkat SD dan SMP yang dilakukan oleh Pemkab Bintan. Menurutnya, pendidikan merupakan investasi yang dilakukan semua pihak yang ada di Kabuapten Bintan. Dan hasilnya akan dirasakan pada puluhan tahun yang akan datang.

“Makanya, membina karakter anak-anak kita mulai sekarang, dan keterlibatan semua pihak. Diperlukan kerja sama orang tua, guru dan dukungan pemerintah dalam memberikan pendidikan yang baik dan berkualitas serta berakhlak mulia,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir mengatakan, setelah diserahkan secara simbolis, selanjutnya bantuan seragam sekolah dan alat kelengkapan akan didistribusikan ke sekolah-sekolah, baik tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bintan.

“Setelah didistribusikan nanti bila ada seragam sekolah yang ukurannya tidak sesuai, bisa dikembalikan dan ditukar. Ada 5 jenis seragam untuk per siswa, ditambah dengan perlengkapan lainnya, seperti tas dan juga sepatu dan lainnya,” ujar Tamsir.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com