Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

25 orang Amerika terkaya membayar pajak penghasilan dalam jumlah kecil

25 orang Amerika terkaya membayar sejumlah kecil pajak pendapatan federal tanpa membayar satu sen pun dalam beberapa tahun, menurut catatan pajak ProPublica.

Portal mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka memiliki akses ke arsip dokumen besar dari IRS, Kantor Pajak AS. Mereka menunjukkan bahwa sementara kekayaan banyak miliarder terkaya tumbuh secara astronomis, mereka sering melaporkan pendapatan yang sedikit, dan dengan demikian membayar sedikit pajak, mewakili persentase kecil dari keuntungan sebenarnya.

Dalam beberapa tahun, miliarder telah melaporkan kerugian, yang berarti mereka belum membayar pajak penghasilan. Dia, antara lain, adalah orang terkaya di dunia. Amazon Jeff Bezos Dia tidak membayar pajak satu sen pun pada tahun 2007 dan 2011, dan menerima tambahan 4.000 PLN masing-masing untuk pengembalian dolar karena tunjangan anak. Seni yang sama berhasil untuk orang terkaya kedua – Elonowy Muskowi – Pada tahun 2018, didanai George Soros Dia belum membayar pajak selama tiga tahun berturut-turut.

Menurut perhitungan portal ProPublica, meskipun kekayaan 25 orang Amerika terkaya meningkat pada tahun 2014-2018 dengan total 401 miliar dolar, mereka membayar pajak lebih dari 13 miliar dolar selama periode ini, yaitu sekitar 3,4% . Sebagai perbandingan, tarif pajak pendapatan federal tertinggi adalah 37 persen. Seperti yang dijelaskan portal, disparitas ini antara lain disebabkan oleh peningkatan nilai aset mereka (seperti saham perusahaan), yang tidak dikenakan pajak.

READ  Ekonomi Jerman tumbuh sebesar 1,5 persen pada kuartal kedua

Pemilik catatan dalam hal perbedaan antara peningkatan nilai properti dan pajak yang dibayarkan adalah investor Warren Buffet, dikenal – seperti Soros – sebagai pendukung kenaikan pajak. Menurut perhitungan portal, wajib pajak membayar kantor pajak pada periode ini hanya setara dengan 0,1 persen. Pertumbuhan kekayaannya yang sebenarnya berjumlah $ 24,3 miliar. Yang kedua dalam hal ini adalah Bezos, yang membayar pajak penghasilan $973 juta, meskipun kekayaannya meningkat $99 miliar. Mantan Walikota New York Michael Bloomberg Bayar 1,3 persen. Apa yang dia dapatkan, Tesla dan kepala SpaceX Elon Musk – 3,27 persen.

Kesepakatan bersejarah. Negara-negara G7 telah memutuskan untuk mengenakan pajak global pada perusahaan