Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

26 Mei Super Flower Moon: Semua yang perlu Anda ketahui

Pada malam hari dan kemudian pada malam Selasa 25 hingga Rabu 26 Mei, bulan akan dihiasi dengan warna “Super Blood Moon” yang unik. Bulan raksasa ini, pada akhir 2021, juga disebut sebagai “bulan berbunga super” karena kemunculannya di musim semi, musim berbunga.

Fenomena ini secara khusus tercermin dari gerhana bulan. Tapi, di atas segalanya, satelit alami Bumi harus memiliki warna merah-tembaga yang eksotis dan indah.

Penjelasannya sederhana. Sebanyak Bulan tidak akan diterangi langsung oleh Matahari, sinar Matahari dibiaskan oleh kehadiran Bumi di jalurnya, dan ini akan menyebabkannya mengambil warna yang tidak biasa ini.

Bulan raksasa ini tidak akan terlihat di Prancis

Sayangnya, “super moon of flowers” tidak akan terlihat di Prancis, tetapi terutama di wilayah lain.

NASA, badan antariksa AS, telah menerbitkan tweet yang disertai dengan peta animasi untuk menunjukkan bagian dunia mana yang ingin ditampilkan oleh bulan ajaib ini.

Penduduk Amerika Utara, Asia Tenggara atau bahkan Australia akan memiliki kesempatan untuk mengaguminya.

NASA juga menetapkan bahwa fenomena ini akan terjadi pada Rabu pagi antara pukul 5:45 pagi EST (Waktu Standar Timur, yang enam jam lebih pendek dibandingkan dengan Paris) dan pukul 02.45 Waktu Pasifik (Waktu Pasifik). Artinya, sembilan jam lebih cepat dibandingkan dengan Perancis.)

Pada akhirnya, bagi orang Eropa, Afrika, dan sebagian orang Rusia, antara lain, perlu bersabar. Bagi mereka, pertemuan besar “Super Flower Moon” akan dilaksanakan pada 16 Mei 2022.

Sementara itu, saat planet telah berubah menjadi desa global, mulai besok, semua orang akan dapat menikmati banyak gambar bulan unik ini yang niscaya akan membanjiri jejaring sosial.

READ  Untuk PC dan konsol: Trilogi Remaster Crysis dikonfirmasi