Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

3 hakim SC untuk mendengar permohonan Pegasus hari ini

Panel tiga hakim Mahkamah Agung yang diperluas, yang diketuai oleh Ketua Hakim India Nevada Ramana, akan mendengarkan serangkaian petisi yang mencari penyelidikan independen atas tuduhan pengawasan melalui penggunaan kuda bersayap Spyware Selasa.

Kursi juga akan memiliki juri Vignette saran dan Kant Suriah. Kelompok yang sama juga duduk di Pengadilan No. 1 pada hari Senin.

Pada sidang terakhir pada 5 Agustus, Mahkamah Agung menyebut tuduhan itu “serius” dan meminta para pihak untuk menyerahkan salinan awal petisi mereka kepada pengacara pemerintah setelah itu akan mempertimbangkan masalah itu lagi pada 10 Agustus. Hakim ketua adalah Ramana dan Hakim Kant.

Pengadilan No. 1 Mahkamah Agung, yang diketuai oleh CJI, biasanya duduk sebagai dewan tiga hakim sementara pengadilan lain duduk dalam kelompok dua hakim kecuali untuk kasus-kasus tertentu. Namun, dalam beberapa kesempatan, CJI Ramana pernah duduk satu kelompok dengan dua hakim bersama hakim AS Bopanna atau Kant.

Hakim Vineet Saran, yang saat ini merupakan hakim pengadilan paling senior ke-11, biasanya memimpin panel yudisial dan duduk bersama Hakim Dinesh Maheshwari. Menurut daftar yang diposting di situs web Mahkamah Agung, Hakim Saran mendengarkan kasus-kasus yang berkaitan dengan hukum perburuhan, kepemilikan tanah, masalah layanan, hukum pidana, hukum keluarga dan lain-lain. Daftar hakim yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung adalah dokumen yang mengidentifikasi jenis kasus tertentu untuk setiap hakim yang memimpin badan peradilan.

“Tidak ada keraguan bahwa tuduhan itu serius, jika laporan itu benar,” pengadilan mencatat minggu lalu meskipun tidak mengeluarkan pemberitahuan ke pusat dalam kasus tersebut. Di antara para pemohon petisi adalah jurnalis senior In Ram, Barangwi Juha Thakurta dan Editor Guild of India.

READ  Maharashtra laporkan 21 kasus delta plus covid: Menteri Kesehatan Rajesh Top