SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

30 SSB Siap Bersaing dalam Citramas Cup ke-4

  • Reporter:
  • Jumat, 11 Oktober 2019 | 18:50
  • Dibaca : 172 kali
30 SSB Siap Bersaing dalam Citramas Cup ke-4
Panitia bersama pelatih, official dan wasit foto bersama saat tehnikal meeting di Stadion Gelora Citramas, Jumat (11/10). F iwan sahputra

BATAM – Sebanyak 30 Sekolah Sepak Bola (SSB) siap bersaing dalam kompetisi Citramas Cup ke-4 yang digelar di Stadion Gelora Citramas pada 19-20 Oktober 2019. Kegiatan tahun tersebut untuk menambah pengalaman peserta dalam mengikuti kompetisi yang ada di Batam.

Direktur Teknik SSB Citramas Francis Wong mengatakan, kegiatan tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya melombakan tiga kategori umur yaitu, usia 10 tahun, 11 tahun dan 12 tahun.

“Jika tahun-tahun sebelumnya hanya U-10 dan U-12 saja, tahun ini ditambah satu kategori lagi yaitu U-11. Semoga turnamen ini semakin baik dari sebelumnya,” katanya usai menggelar teknikal meeting bersama pelatih dan wasit di Stadio Gelora Citramas, Jumat (11/10).

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengalaman anak-anak muda, khususnya usia 10-12 tahun. Dan berharap, para anak-anak tersebut dapat membawa nama Batam dan Kepri di setiap turnamen yang diadakan di luar Kota Batam.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat seperti para sponsor, panitia, wasit, peserta dan lainnya,” ujarnya.

Ketua Panitia Citramas Cup ke-4, Raja Azrim menambahkan, pihaknya membagi tiga kategori usia. Masing-masing usia terdiri dari 2 grup dengan 5 tim dalam satu grup.

Adapun untuk usia 10 tahun diikuti oleh SSB Citramas, Progres, Blue Eagle, Bermuda, HNSS, Bapor Timah, Bida Taruna, BCS Poktan dan NFA. Sedangkan usia 11 tahun yaitu, SSB Citramas, Progres, Blue Eagle, Bermuda, Karimun Muda, Ulil Albab, GSP FA, Buana Vista dan Patriot Muda.

Kemudian usia 12 tahun yaitu SSB dari Citramas, BBM 757, Progres, Blue Eagle, Bermuda, Batam City, Karimun Yunior, Nongsa FA, Cikitsu dan GBC.

“Juara satu akan mendapatkan medali, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta, juara kedua Rp1,5 juta dan Rp750 ribu untuk juara ketiga. Dan akan dikenakan pajak sebesar 15 persen,” katanya.

Pembukaan, katanya, akan dilaksanakan pada 19 Oktober oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri dan akan dihadiri pejabat lainnya. Jadwal pertandingan dimulai pada hari pertama untuk babak penyisihan grup.

“Sedangkan Minggu semi final dan final serta penutupan dengan memberikan tropi kepada para pemenang,” katanya. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com