Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

4 kasus subvarian Omicron BF.7 yang memicu wabah Covid di China terdeteksi di India

4 kasus subvarian Omicron BF.7 yang memicu wabah Covid di China terdeteksi di India

Sumber gambar: PTI/PERWAKILAN (FILE). Sejauh ini, kata mereka, dua kasus telah dilaporkan dari Gujarat sementara satu kasus telah dilaporkan dari Odisha.

Kasus Covid Omicron Subvariant BF.7 di India: Setidaknya empat kasus subvarian Omicron BF.7, tampaknya jenis yang mendorong lonjakan kasus Covid di China saat ini, telah terdeteksi di India sejauh ini, kata sumber resmi pada hari Rabu. Kasus pertama BF.7 di India terdeteksi pada bulan Oktober oleh Pusat Penelitian Bioteknologi di Gujarat. Sejauh ini, kata mereka, dua kasus telah dilaporkan dari Gujarat sementara satu kasus telah dilaporkan dari Odisha.

Namun, menurut Departemen Kesehatan Gujarat, dua pasien dengan varian BF.7 dan BF 12 Omicron dilaporkan dari Juli hingga Oktober dan November 2022. Pasien ini dirawat di isolasi rumah dan sembuh total.

Pada pertemuan tinjauan Covid yang dipimpin oleh Menteri Kesehatan Persatuan Mansukh Mandavia Rabu, para ahli mengatakan bahwa meskipun belum ada peningkatan keseluruhan dalam jumlah kasus Covid, pemantauan berkelanjutan diperlukan untuk melacak varian saat ini dan yang muncul.

Menurut sumber resmi di sini, kota-kota China saat ini terpapar strain Omicron yang sangat menular, kebanyakan BF.7 yang merupakan varian utama yang beredar di Beijing dan berkontribusi pada peningkatan penyebaran infeksi Covid di negara tersebut.

“Penularan BF.7 yang tinggi di China mungkin disebabkan oleh rendahnya tingkat kekebalan populasi China dari infeksi sebelumnya dan kemungkinan vaksinasi juga,” kata sumber resmi.

Berita terbaru dari India

READ  Berita terkini langsung - korban tewas akibat ledakan ranjau di Turki telah meningkat menjadi setidaknya 40: Menteri