Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

4 langkah untuk memutus siklus ketidakbahagiaan

4 langkah untuk memutus siklus ketidakbahagiaan

Chilton juga seorang ahli biokimia dan genetika evolusioner, serta penulis “Ada jalan lain menuju kebahagiaan: Proses CAST 4 langkah yang akan mengubah hidup Anda.

jangan lewatkan: Ayah saya memiliki tiga pelajaran untuk kehidupan yang lebih memuaskan, dan para pakar kebahagiaan serta CEO setuju

Pikiran bawah sadar kita “dirancang untuk melindungi” dan “bertahan hidup” dari sudut pandang evolusi, menurut Shelton. Namun kita bukan lagi pemburu dan pengumpul, yang secara harafiah melindungi orang-orang yang kita kasihi dari gangguan alam liar; Pikiran kita secara alami masih melayang pada ketakutan dan kecemasan seperti yang terjadi ketika hal ini terjadi.

“Hampir semua emosi sedih dan sulit yang kita rasakan, kecemasan yang kita rasakan, stres yang kita rasakan, dapat ditelusuri kembali ke pikiran bawah sadar yang primitif dan evolusioner ini,” tambahnya. “Dalam banyak kasus, kita hidup di tengah mimpi buruk, mimpi buruk yang diciptakan oleh pikiran bawah sadar kita.”

Untuk melawan naluri ini, Anda harus melakukan upaya sadar untuk memperbaiki otak Anda, kata Chilton. Berikut empat langkah yang dapat Anda ambil untuk memutus siklus ketidakbahagiaan.

Shelton menciptakan kerangka kerja empat langkah, yang disebut CAST, yang dapat digunakan orang untuk beralih dari ketidakbahagiaan ke perspektif yang berakar pada hal positif.

Keempat langkah tersebut adalah:

  1. Kesadaran
  2. kesadaran
  3. Menyerah
  4. memercayai

1. Membangkitkan kesadaran

“Pada dasarnya, ini berarti Anda menyadari fakta bahwa Anda memiliki pikiran sadar dan pikiran bawah sadar,” kata Shelton.

Dia menyarankan bahwa pikiran bawah sadar Anda memicu reaksi spontan Anda terhadap situasi seperti kesedihan dan kesepian. Sedangkan dalam pikiran sadar Anda, “berpikir jauh lebih lambat, dari sudut pandang 'memahami segala sesuatu yang menghadang kita'.”

READ  Materi gelap menghasilkan lebih banyak dirinya daripada materi biasa, dan mengklaim sebagai daun baru yang liar

Shelton menambahkan bahwa menyadari bahwa Anda memiliki pikiran sadar dan pikiran bawah sadar “membuat perbedaan besar” karena memberi Anda kekuatan untuk memutuskan mana yang ingin Anda dengarkan.

2. Memperdalam kesadaran

“Mendalamkan kesadaran adalah kesadaran akan bayangan kita,” kata Shelton.

Misalnya, jika Anda menyadari bahwa Anda terus-menerus memikirkan hal-hal negatif seperti kemampuan Anda untuk bekerja dengan baik, cobalah untuk mengidentifikasi pengalaman pertama dalam hidup Anda yang membuat Anda merasa seolah-olah Anda tidak mampu.

Bagi Shelton, dia didiagnosis mengidap disleksia parah dan merasa begitu ditentukan oleh diagnosisnya sehingga dia selalu merasakan kebutuhan untuk membuktikan kepada orang lain bahwa dia adalah seorang penulis berbakat.

“Di satu sisi, saya berhasil menjadi orang paling sukses yang saya kenal. Di sisi lain, saya sangat menderita,” ujarnya. “Sekarang saya bisa berkata, 'Wow, lagi-lagi saya bilang saya tidak cukup.' Saya tahu persis dari mana pendapat itu berasal.” “Saya bisa menempatkannya dalam perspektif. Saya tidak harus tinggal di sana, tapi saya mendapatkan kesadaran dari latar belakang alasannya.”

3. Menyerah

Ketika emosi tertentu muncul, “tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya,” kata Shelton. Dia menambahkan bahwa meditasi adalah salah satu cara Anda menjadi lebih sadar dari mana perasaan ini berasal agar bisa lewat.

“Saat kita sadar, kita tahu apa yang akan terjadi,” kata Chilton. “Dan kita tahu ada kereta yang datang. Itu adalah kereta bawah sadar yang mengatakan, 'Kamu tidak cukup.'” “Dan saya bisa naik kereta dan tinggal di sana selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bertahun-tahun, atau saya bisa mengatakan tidak hari ini. “Aku tidak akan naik kereta ini hari ini.”

READ  Gurita berubah warna saat berenang, internet mengatakan 'keajaiban nyata'

Shelton melihat pelepasan pikiran bawah sadar tersebut menggunakan perhatian sebagai “seni melepaskan.”

“Tidak harus dalam meditasi, tapi dalam periode tenang, dalam periode melambat, kita bisa memahami apa yang akan terjadi, kita bisa merasakan, kita bisa membuat keputusan sadar untuk hidup pada saat ini,” katanya.

4. Percaya diri dalam perjalanan

Langkah terakhir melibatkan keyakinan bahwa Anda berada di tempat Anda berada karena suatu alasan, dan percaya bahwa segala sesuatunya akan terjadi sebagaimana mestinya, kata Shelton.

Jangan melawan arus sebanyak mungkin, tetaplah pada jalurnya.

“Jika Anda melakukan itu, sungai akan mengalir dengan indah untuk Anda,” kata Shelton. “Namun Anda akan membuat beberapa keputusan [also] Banyak hal akan terjadi padamu.”

“Saya tahu ini tidak terdengar seperti sebuah dunia, tapi ini adalah bagian spiritual dari proses CAST.”

Apakah Anda ingin menghasilkan uang tambahan di luar pekerjaan harian Anda? Berlangganan Kursus online baru CNBC tentang cara mendapatkan penghasilan pasif secara online Pelajari tentang sumber pendapatan pasif yang umum, tips untuk memulai, dan kisah sukses di kehidupan nyata. Daftar hari ini dan hemat 50% menggunakan kode diskon EARLYBIRD.

Plus, Mendaftarlah untuk buletin CNBC Make It Untuk tips dan trik sukses dalam bisnis, uang dan kehidupan.