Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

5 aplikasi Android untuk dihapus secara instan! Temukan …

Seperti yang kita ketahui, OS Android adalah salah satu sistem operasi yang paling mengancam dalam hal malware. Terlepas dari semua upaya, Google masih belum dapat memiliki toko aplikasi yang bebas dari ancaman.

Data pribadi 100 juta pengguna baru-baru ini diungkapkan oleh aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Cari tahu aplikasi yang terpengaruh.

Aplikasi Android dengan masalah keamanan ...

Setelah meninjau 23 aplikasi seluler untuk Android yang tersedia di Google Play Store, tim Checkpoint telah memverifikasi beberapa aplikasi yang memiliki masalah keamanan.

Pelanggaran keamanan disebabkan oleh penyalahgunaan layanan cloud pihak ketiga oleh pengembang aplikasi Android yang, menurut Averyan Hazum, kepala penelitian perangkat seluler di perusahaan keamanan, gagal mengikuti praktik terbaik keamanan siber saat diluncurkan. Integrasi dan konfigurasi. .

Di antara informasi yang ditampilkan adalah email, pesan obrolan, data lokasi, ID, foto, dan lainnya. Akses ke data ini oleh agen jahat dapat menyebabkan serangan dari berbagai vektor, seperti penipuan, pencurian identitas, atau penerusan, yang merupakan metode yang kami gunakan untuk menggunakan kembali data tersebut untuk mendapatkan akses ke platform lain.

Aplikasi Android yang lemah di Google Play Store:

  • Astro Guru: Astrologi membaca tangan, horoskop dan aplikasi
  • T'LevaAplikasi taksi:
  • Pembuat LogoDesain grafis dan template logo gratis
  • Perekam layar: Digunakan untuk merekam layar perangkat dan menyimpan rekaman ke layanan cloud
  • iFaxGratis mengirim dan menerima faks melalui telepon

5 aplikasi Android untuk dihapus secara instan!  Cari tahu apa itu

Tim perusahaan keamanan menghubungi Google dan masing-masing pengembang yang bertanggung jawab atas aplikasi Android sebelum merilis survei ini dan sebuah aplikasi mengubah pengaturannya.

Untuk mengurangi risiko yang dijelaskan, disarankan untuk memasang solusi pertahanan seluler yang mampu mendeteksi dan merespons berbagai serangan berbeda, sekaligus memberikan pengalaman pengguna yang sederhana dan dapat diakses.

Baca juga ...

READ  'Xdefiant': Ubisoft ingin berpartisipasi dalam Valorant dan Overwatch