Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

5 film untuk ditonton di Cinemania

Kembali di bioskop setelah rilis virtual 100% tahun lalu, versi 27NS Festival Film Francophone Cinemania dimulai pada Selasa malam dengan drama Quebec mengaudit. Melalui program 85 film layar lebar dan sekitar tiga puluh film pendek, acara tersebut memperkenalkan penonton bioskop Montreal pada krim sinema Prancis dan Francophone dari tahun lalu. Berikut adalah lima film yang tidak boleh Anda lewatkan.

acara

Sutradara Audrey Dewan menjadi wanita kelima yang memenangkan penghargaan bergengsi Golden Lion di Festival Film Venesia September lalu dengan drama yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Annie Erno. Acara ini bercerita tentang seorang mahasiswa muda yang memutuskan untuk diam-diam menjalani aborsi pada tahun 1963, pada saat aborsi masih jauh dari legal di Prancis.

Perancis

Aktris Léa Seydoux memberikan salah satu penampilan terbaik dalam karirnya dalam satir tentang pers yang disutradarai oleh sutradara Prancis Bruno Dumont (lot saya). Film ini tentang karakter France de Meurs, seorang jurnalis yang sangat terkenal dari saluran berita 24 jam Prancis yang, meskipun dirinya sendiri, mewujudkan ekses lanskap informasi.

pecinta

dengan ini 9NS Aktris dan sutradara Nicole Garcia telah membuat film fitur di belakang kamera, ketegangan psikologis yang elegan, berpusat di sekitar cinta segitiga neraka. Simone (Pierre Nene) dan Lisa (Stacy Martin) telah saling mencintai sejak masa remaja mereka, tetapi persatuan mereka hancur ketika Simone terpaksa meninggalkan negara itu secara tiba-tiba. Beberapa tahun kemudian, kedua mantan kekasih itu bertemu secara kebetulan di sebuah hotel mewah di Mauritius tempat Simon bekerja. Satu-satunya masalah: Lisa sekarang menikah dengan seorang pengusaha kaya (Benoit Magimel) yang akan melakukan apa saja untuk mempertahankannya.

READ  Gerhard Delling Fresh in Love - dengan pengusaha Christina Block

mengaudit

Ditayangkan pada pembukaan festival Selasa malam, film fitur pertama oleh sutradara Catherine Terrain ini membahas topik hangat seperti penyertaan dengan biaya berapa pun dan budaya kebenaran politik. Patrice Ropitel berperan sebagai profesor filsafat di CEGEP yang menemukan dirinya dalam situasi yang sulit setelah ia memberikan nilai buruk kepada seorang mahasiswa Muslim (Noor Belkhiriya) yang mengutip kutipan dari Al-Qur’an dalam sebuah tesis. Film ini tayang perdana di Quebec pada hari Kamis.

ilusi yang hilang

Quebecer Xavier Dolan bermain bersama Benjamin Voisin, Cécile de France, Gérard Depardieu dan Vincent Lacoste dalam film baru karya sutradara Xavier Giannoli (Margaret), berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Honoré de Balzac. drama periode di abad kesembilan belas, ilusi yang hilang Ini menceritakan perjalanan seorang penyair muda tak dikenal yang meninggalkan provinsi asalnya untuk mencoba peruntungannya sebagai jurnalis di Paris. Film ini akan diputar di akhir festival, di Imperial Cinemas, pada 14 November.

27NS Festival Film Francophone akan berlangsung di bioskop di Montreal dari 2 hingga 14 November dan juga akan tersedia secara online dari 2 hingga 21 November di Festivalcinemania.com