SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Abdul Haris dan Wan Zuhendra Daftar di PDI

  • Reporter:
  • Rabu, 9 Oktober 2019 | 09:40
  • Dibaca : 113 kali
Abdul Haris dan Wan Zuhendra Daftar di PDI
Bupati Anambas, Abdul Haris. / Dok SINDO BATAM

ANAMBAS – Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Anambas melalui PDI Perjuangan sudah selesai. Ada empat nama yang mendaftar di antaranya Abdul Haris dan Wan Zuhendra.

“Saya lupa dua lagi, yang jelas ada nama Abdul Haris dan Wan Zuhendra sudah terdaftar,” kata panitia pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, PDI Perjuangan Anambas, Andik Muliawarman, Selasa (8/10).

Andik mengakui, keempat nama tersebut akan memasuki seleksi ditingkat DPC. Namun hal itu belumlah final karena masih disesuaikan dengan juklak juknis dari DPP PDI Perjuangan.

Sebelumnya, Abdul Haris, Ketua DPC PPP Anambas yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas mengakui kalau dirinya akan tetap maju pada Pilkada 2020 bersama Wan Zuhendra, Ketua DPC PDI-P Anambas yang juga menjabat Wakil Bupati Anambas.

“Insyaallah kami akan tetap bersama menuju Pilkada 2020,” kata Abdul Haris belum lama ini.

Hal itu juga dibenarkan langsung oleh Wan Zuhendra, meski belum resmi arah koalisi PPP dan PDI Perjuangan namun keduanya semakin terang untuk kembali bersama. Saat itu Wakil Bupati Anambas juga menyampaikan jika keduanya masih satu pemikiran dalam melaksanakan pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas ke depan.

“Masih harmonis dan kami sampai saat ini masih sejalan dengan pak Haris. Doakan saja semua berjalan dengan lancar,” katanya.

Jika dilihat sesuai dengan syarat keterwakilan di lembaga legislatif, kedua partai itu mempunyai nilai sebesar 15 persen. Bila keduanya digabung menjadi 30 persen. Dan sudah memenuhi syarat keterwakilan di lembaga legislatif menuju Pilkada, minimal 20 persen.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com