Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Adler Group mengkonfirmasi ekspektasi – bagikan

Grup real estat bermasalah Adler Group mengumumkan setelah hari perdagangan bisnis kuartal pertama. Laba operasional menurun, tetapi perusahaan mengkonfirmasi perkiraan setahun penuh, di samping kenaikan sewa. Selain itu, Adler melaporkan tingkat likuiditas yang jauh lebih tinggi.

Seperti yang diumumkan Adler di malam hari, pendapatan sewa turun dari 84,3 menjadi 71,1 juta euro karena penjualan properti ke LEG Immobilien pada 2021. Dana dari operasi (FFO), laba operasi, dengan demikian turun dari 32,3 juta menjadi 29,7 juta euro.

Di sisi lain, penilaian portofolio meningkat sebesar 8,6 persen atas dasar suka-suka. Nilai wajar portofolio adalah € 3.060 per meter persegi, sehingga 58 persen lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang menurut perusahaan, mencerminkan peningkatan kualitas setelah penjualan.

EPRA NTA, yaitu, nilai batu, adalah €35,75 per saham (!) pada akhir Maret, dan dengan demikian lebih dari €30 di atas harga saat ini. Namun, perlu dicatat di sini bahwa nilai-nilai ini berlaku di lingkungan yang “normal”. Di Adler, investor takut bahwa perusahaan tidak akan dapat melayani dan membiayai kembali obligasinya. Oleh karena itu diskon besar-besaran pada nilai aset tertentu.

Regulator keuangan BaFin juga memeriksa pembukuan Adler. Agensi turun tangan setelah perusahaan real estat mendapat kecaman dari penjual pendek Fraser Bering pada bulan Oktober. Dia telah membuat tuduhan serius terhadap Adler, termasuk penilaian proyek real estat. Perusahaan telah lama membantah tuduhan tersebut. Pada akhir April, Adler menyajikan angka untuk tahun 2021 meskipun auditor KPMG menolak untuk percaya – miliaran kerugian terjadi karena depresiasi yang tinggi.

Namun, perusahaan mencatat bahwa dana likuid meningkat sekitar 200 hingga 760 juta euro. Selain itu, Direksi mengkonfirmasi perkiraan tahunan untuk pendapatan bersih dari sewa dan dana tambahan.

READ  "Mój prąd" 4.0 2022 - wniosek i zasady. Jak dostać dotacje?

grup adler
(WKN: A14U78)

Laporan triwulanan Grup Adler harus meyakinkan beberapa investor dan juga menunjukkan bahwa perusahaan memiliki cadangan yang tinggi. Fakta bahwa pangsa tidak meningkat lebih kuat juga membuktikan bahwa banyak kepercayaan telah hilang dan ketidakpastian masih sangat tinggi. Stok hanya untuk penjudi keras saat ini.