SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Airsoft Gun Kepri Sumbang Emas

  • Reporter:
  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 15:00
  • Dibaca : 409 kali
Airsoft Gun Kepri Sumbang Emas
Kepri raih juara Airsoft Gun di Fornas IV Banjarmasin 2017.

BATAM – Kontingen Kepri kembali mengumpulkan medali di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) IV Banjarmasin 2017. Setelah sebelumnya tim layangan merebut juara kategori layangan dua dimensi, kemarin cabang olahraga airsoft gun menyumbang medali emas. “Kita bersyukur, dua cabang olahraga berhasil meraih juara. Cabang olahraga rekreasi mendapat apresiasi di tingkat nasional,” ujar Ketua Kontingen Fornas Kepri Sukhri Fahrial, Senin (23/10).

Sukhri menyebutkan, airsoft gun cabang olahraga rekreasi yang menarik karena punya keunikan, sarat nilai kompetisi, serta memiliki jiwa petualangan yang sulit didapatkan di olahraga lainnya. “Walaupun airsoft gun merupakan olahraga modern, tapi ini juga olahraga rakyat dan harus dikembangkan di daerah,” ujarnya.

Apalagi katanya, pengemar olahraga airsoft gun saat ini cukup banyak, hanya minim kompetisi di Kepri. “Airsoft gun juga mampu menarik wisatawan berkunjung ke Kepri, apalagi dikemas semenarik mungkin turnamennya. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita ingin membuat event besar nanti,” katanya.

Dari enam cabang olahraga diikuti Kepri yakni senam jantung sehat, senam Porpi, layangan, airsoft gun, mahjong, dan biji sagak game (BSG), layangan dan bsg mendapat perhatian masyarakat dimana permainan layangan dan BSG berbeda dari permainan rakyat daerah lainnya. “Sesuai program pemerintah untuk menjadikan Kepri provinsi destinasi pariwisata, kami Formi sangat mendukung dari cabang olahraga tradisional / rekreasi ini,” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com