Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Akhir dari terminologi netral gender Lufthansa ‘ladies and gentlemen’ ‘tamu-tamu yang terhormat’ atau ‘selamat pagi/selamat malam’

Jaringan Grup Lufthansa mengubah cara berkomunikasi dengan penumpang, dan sekarang perubahan itu sedang diterapkan. Seperti banyak grup maskapai penerbangan, Grup Lufthansa berusaha untuk menjadi lebih inklusif.

Seorang juru bicara mengkonfirmasi bahwa Lufthansa, SWISS, Austria, Brussels dan Eurowings akan memperbarui komunikasi pelanggan untuk menghapus referensi gender. Ini akan mengambil banyak bentuk.

Cognac “Tuan dan Nyonya”

Pengumuman tur tidak akan dimulai dengan “Meine Damen und Herren” (artinya “tuan dan nyonya” dalam bahasa Jerman), tetapi dimulai dengan “Tamu yang Terhormat” atau “Selamat pagi/selamat malam”. Akan ada pilihan jenis kelamin tambahan selain pria dan wanita selama proses pemesanan.

Perusahaan tidak akan menggunakan istilah terkait gender saat berkomunikasi dengan Pelanggan melalui Internet. Selain itu, interaksi pribadi dengan klien akan kurang terfokus pada seks.

Perubahan ini akan diterapkan secara bertahap oleh maskapai Lufthansa Group. Seperti yang dijelaskan, perubahan ini dimaksudkan sebagai reaksi terhadap “diskusi yang terjadi di komunitas” dan juga “untuk menghargai semua tamu di kapal”.

Lufthansa bukan maskapai pertama

Lufthansa bukan maskapai pertama yang menerapkan perubahan ini Pada Oktober 2019, Air Canada menjadi maskapai besar pertama yang mengubah salut menjadi lebih netral gender. Maskapai mulai menggunakan istilah “semua orang” alih-alih “tuan dan nyonya”.

Pada Oktober 2020, Japan Airlines melakukan perubahan serupa, juga menyesuaikan sapaannya agar tidak terlalu spesifik gender. Maskapai telah mengganti frasa “ladies and gentlemen” dengan salam berdasarkan waktu, seperti “Selamat malam.”

READ  Maciej opiński meninggalkan dewan pengawas di PZU