Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Akuisisi Deutsche Euroshop: keluarga Otto telah tiba di mal

Status: 23/05/2022 12:23

Deutsche Euroshop AG mungkin tidak diperhatikan oleh banyak orang. Tapi mal mereka populer. Sekarang perusahaan mungkin kehilangan independensinya. Investor bereaksi dengan gembira.

Keluarga Otto telah mengajukan tawaran untuk mengakuisisi grup properti Deutsche Euroshop AG, yang berspesialisasi dalam pusat perbelanjaan. Pemegang saham akan ditawari total €22,50 per saham, perusahaan investasi Hercules BidCo mengumumkan hari ini. Harga penawaran terdiri dari €21,50 per saham ditambah €1 sebagai dividen untuk tahun fiskal 2021.

Rapat umum tahunan perusahaan yang dijadwalkan pada 23 Juni telah dibatalkan dan akan diadakan lagi pada akhir Agustus. Dividen tersebut belum disetujui dalam rapat pemegang saham. Dewan Direksi dan Dewan Pengawas Deutsche Euroshop mendukung penerimaan tawaran tersebut.

Keluarga Otto ingin bergerak maju dengan reorganisasi

Di belakang Hercules BicCo adalah perusahaan induk bersama dari investor keuangan Oaktree dan Cura, manajemen kekayaan dan kantor keluarga dari keluarga Otto. Dengan 20 persen yang baik, Alexander Otto sudah menjadi pemegang saham tunggal terbesar di Deutsche Euroshop. Seperti saingannya ECE, perusahaan ini sudah menjadi bagian dari lingkungan pengaruh keluarga Otto.

Alexander Otto juga merupakan anggota Dewan Pengawas Grup Otto, yang juga termasuk saudara tirinya Michael Otto. Dia memiliki portofolio yang mencakup merek-merek seperti Otto, Hermes, About You atau Mytoys sebagai CEO selama beberapa dekade.

Keluarga Otto ingin mendukung kelompok real estate yang sedang berjuang Deutsche Euroshop dengan reorganisasi. Penawar menargetkan penerimaan minimal 50 persen ditambah satu saham. Ini termasuk saham di Deutsche Euroshop, yang sudah terkendali. Periode penerimaan akan dimulai pada bulan Juni dan kesepakatan diharapkan akan selesai pada kuartal ketiga tahun 2022, para penawar mengumumkan.

READ  Honda menghidupkan Integra ikoniknya. Perusahaan menunjukkan gambar pertama

Saham Euroshop sedang naik

Saham Euroshop ditutup pada €15,63 pada hari Jumat. Pada € 22,50, preminya sekitar 44 persen. Setelah tawaran pengambilalihan, investor dengan berani mengambilnya. Kadang-kadang, gelar itu naik hingga € 22,50, membuatnya lebih mahal daripada sekitar dua tahun lalu.

Pada Januari 2020, sebagian besar kertas masih di atas €25, tetapi terpukul keras oleh penutupan dan pembatasan ritel yang diberlakukan selama dua tahun krisis Corona. Banyak penyewa di pusat perbelanjaan telah tutup atau harus mensubsidi mereka dengan konsesi sewa. Sebelum pandemi, perusahaan semakin terpengaruh oleh perdagangan online.

Perusahaan yang terdaftar di SDAX saat ini memiliki saham di 21 pusat perbelanjaan di Jerman, Austria, Polandia, Republik Ceko, dan Hongaria. Portofolionya termasuk salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jerman, Main-Taunus-Zentrum dekat Frankfurt. Altmarkt-Galerie di Dresden dan Galeria Baltycka di Gdask adalah bagian dari Deutsche Euroshop.