Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

AMD dan Intel secara tidak langsung terpengaruh

Serangan ransomware gigabyte

Setelah pembuat perangkat keras Gigabyte, yang dikenal antara lain untuk motherboard, kartu grafis, SSD, mouse, dan keyboard, terkena serangan ransomware, detail lainnya sekarang diketahui. Golem melaporkan bahwa pemeras memperoleh data dalam serangan ituYang tentunya juga berkaitan dengan dokumentasi dari AMD dan Intel yang tidak ditujukan untuk umum. Gigabyte mengenali serangan ransomware sejak awal dan sebagian besar mampu mencegahnya menyebar. Namun, penyerang masih bisa menyusup ke beberapa server. Kelompok ransomware RansomEXX diyakini bertanggung jawab atas kasus saat ini dan mengklaim telah mengunduh dokumen sebesar 112 GB. Beberapa dokumen telah diklasifikasikan sebagai rahasia, termasuk milik AMD dan Intel. Hal ini mungkin terkait dengan pembuatan dan diagram rangkaian atau spesifikasi yang hanya relevan untuk produsen motherboard.

Apa itu ransomware?

Dugaan serangan ransomware semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Ransomware adalah perangkat lunak yang mengenkripsi data di komputer sehingga pengguna tidak dapat mengaksesnya – kemudian pelaku meminta tebusan sebagai ganti dekripsi – kata bahasa Inggris untuk ransom adalah “ransomware”. Perbedaan dalam kasus ini adalah serangan di mana data tidak dienkripsi tetapi disalin. Kemudian pelanggar mengancam untuk mempublikasikannya atau menyebarkannya ke kontes jika Anda tidak membayar sejumlah uang. Serangan semacam itu sering disebut sebagai “serangan peretas”, meskipun sebagian besar tidak ada hubungannya dengan “peretasan”. Ini karena serangan biasanya terjadi dengan kuda Trojan yang disuntikkan, misalnya, lampiran dalam email. Secara teoritis, orang normal bisa mendapatkan Trojan dari ransomware ini dan mengirimkannya melalui email – pengetahuan perangkat lunak tidak diperlukan untuk ini. Penyerang berspekulasi bahwa salah satu dari banyak karyawan perusahaan lalai dan membuka lampiran – kemudian program mulai menginfeksi komputer di jaringan untuk mengenkripsi atau menyalin data. Baru-baru ini, antara lain, bahkan – Seperti tahun 2016 di Rumah Sakit NRW Mereka menjadi korban, membahayakan nyawa manusia dan menunjukkan betapa tidak bermoralnya beberapa pelaku.

READ  Apple Maps: Pengguna sekarang menilai tempat secara langsung di layanan Maps

Periklanan: Pesan perangkat sekarang dari Amazon

Tautan yang ditandai dengan * adalah tautan afiliasi. Tautan afiliasi bukanlah iklan karena kami independen dalam penelitian dan pemilihan produk yang ditawarkan. Kami menerima komisi kecil untuk penjualan produk, yang kami gunakan untuk mendanai sebagian konten gratis situs.