Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

AMD Zen 4 – Tanggal Rilis, Kemampuan, Perangkat Keras, Spesifikasi [aktualizacja 29.07.2021] – dunia komputer

AMD memperkenalkan Zen 3 pada Oktober 2020, tetapi kami sudah memiliki informasi pertama tentang Zen 4. Pergeseran paradigma apa yang ada di depan?

Meskipun sulit dipercaya sekarang AMD memperkenalkan prosesor Ryzen pertama di pasar Hanya empat tahun yang lalu, pada tahun 2017. Dia membangunnya dari awal, dan butuh waktu lima tahun. Momen pemutaran perdana mengubah jalannya acara di pasar laptop dan menyebabkan munculnya persaingan yang kuat untuk itu. Keberhasilan terbaru AMD saat ini adalah arsitektur prosesor Zen 3 yang dibangun di atasnya Ryzen 5000, yang merupakan lawan serius dari prosesor Intel. Modelnya akan muncul di akhir tahun ini Ryzen 6000 Bagi mereka, mereka, pada gilirannya, akan menjadi pesaing Danau Intel Tiger Intel Dari seri H. Dan kapan Anda mengharapkan sistem berbasis Zen 4?

AMD Zen 4 – Tanggal Rilis

teknik umum Zain 3 Itu diperkenalkan relatif baru – pada Oktober 2020. Di acara itu, Mark Papermaster, chief technology officer AMD, mengatakan bahwa Zen4 sudah dalam pengembangan dan menunjukkan garis waktu berikut:

  • Zen – Maret 2017
  • Zen 2 – Agustus 2019
  • Zen 3 – Oktober 2020
  • Zain 4 – 2022

Jadi kita tunggu saja Zen 4 perdananya sampai 2022Dan pada bulan apa akan diadakan? Sejauh ini, bocoran berbicara tentang Februari atau April. Namun, apapun tanggalnya, bukan berarti perangkat dengan prosesor yang menggunakan arsitektur baru akan langsung muncul. Tanggal jatuh tempo berarti Anda akan dapat membuat penyihir yang menggunakannya. Dalam kasus Zen 3, waktu tunggu untuk prosesor Ryzen 6000 adalah sekitar 18 bulan!

Periksa juga:

Pada bulan Juni, ada informasi tentang pemutaran perdana Zen 4 hanya pada bulan Oktober atau November 2022. Pada akhir Juli, kita sudah tahu bahwa Zen 4 akan segera hadir di paruh kedua tahun 2022.

READ  BMW meluncurkan 2 Series Coupe baru

AMD Zen 4 – Perangkat Keras

Oleh karena itu, tentu terlalu dini untuk mengatakan perangkat mana yang akan menggunakan prosesor Zen 4. AMD berencana untuk pindah ke proses produksi 5nm, yang berarti Motherboard yang menggunakan soket AM4 tidak akan kompatibel dengan prosesor baru. Meminta? Soket A5 akan muncul, tetapi tidak akan dirancang untuk motherboard AMD A520 dan X570 saat ini. Keluarga mungkin akan muncul juga Ryzen 7000, ditujukan untuk perangkat seluler. Bahkan jika mereka adalah prosesor terintegrasi, produsen perangkat akan dihadapkan dengan tugas mengembangkan metode perakitan.

Informasi terbaru menunjukkan bahwa prosesor terbuat dari Zain 4 Ini akan memiliki 64 core. akan menjadi salah satunya Genoa 7004 – Tanggal rilis pertengahan 2022 maka prosesor dengan tanda akan muncul 3004 – 32 dan 64 core akan tersedia di sini. Ini akan dipasarkan pada kuartal pertama tahun 2023.

AMD Zen 4 – Spesifikasi

Sejauh ini, spesifikasinya kebanyakan berdasarkan rumor. Satu-satunya informasi tertentu adalah penggunaan proses teknologi 5nm – itu berasal dari dirinya sendiri AMDSeperti yang Anda lihat pada gambar pertama. Beralih ke proses ini berarti menghemat energi yang sama dengan tapak yang lebih kecil. Waktu untuk rumor.

  • WikiChip mengatakan transisi ke 5nm akan dilakukan dengan menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh TSMC. Dibandingkan dengan 7 nm Ini dapat memberi Anda 87% lebih banyak intensitas. TSMC bekerja dengan AMD pada produksi Ryzen saat ini, jadi tampaknya wajar jika ia akan bekerja pada perangkat keras berikut. Dan karena kepadatan transistor sangat penting untuk kinerja, Zen 4 bisa sangat kuat;
  • Kebocoran pada blog Chips and Cheese menunjukkan peningkatan kinerja 40% dengan peningkatan IPC sebesar 25%.
READ  JBL Live 650 BTNC: Manjakan diri Anda dengan headphone peredam bising aktif dengan harga di bawah € 100

Pembaruan 06/11/2021:

  • Berikut informasi mengenai socket AM5 yang akan muncul pada Zen 4. Spesifikasinya adalah sebagai berikut:
  • LGA 1718
  • DDR 5 dalam mode saluran ganda
  • PIC-e 4.0
  • Chipsitas 600

Itu saja untuk saat ini, tetapi teks akan diperbarui saat informasi lebih lanjut tentang Zen 4 tersedia.

Sumber: TechAdvisor