Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Amerika Serikat menekan Rusia atas Ukraina dalam pertemuan satu lawan satu di tingkat tertinggi sejak perang

Amerika Serikat menekan Rusia atas Ukraina dalam pertemuan satu lawan satu di tingkat tertinggi sejak perang

Menteri Luar Negeri AS Blinken telah mengkonfirmasi sebelumnya bahwa dia tidak akan bertemu dengan menteri Rusia. (mengajukan)

New Delhi:

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken bertemu sebentar di New Delhi pada hari Kamis dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, menekannya pada Ukraina dalam kontak langsung tingkat tertinggi antara kedua negara sejak perang.

Seorang pejabat senior AS mengatakan Blinken bertemu kurang dari 10 menit dengan Lavrov di sela-sela pembicaraan G20, sehari setelah dia mengatakan dia tidak punya rencana untuk bertemu rekan-rekannya dari Rusia atau China.

Pejabat itu mengatakan Blinken ingin “meredakan Rusia dari anggapan bahwa dukungan kami mungkin goyah” atas Ukraina, menyusul meningkatnya dukungan dari sekutu Eropa untuk inisiatif perdamaian.

Blinken ingin “mengirimkan pesan ini secara langsung” dan juga mendesak Rusia untuk terlibat dengan Ukraina atas dasar tuntutan yang diajukan oleh Presiden Volodymyr Zelensky.

“Kami selalu berharap bahwa Rusia akan membalikkan keputusan mereka dan siap untuk terlibat dalam proses diplomatik yang dapat mengarah pada perdamaian yang adil dan abadi,” kata pejabat itu.

“Tapi saya tidak akan mengatakan bahwa dari pertemuan itu ada harapan bahwa segala sesuatunya akan berubah dalam waktu dekat.”

Blinken juga mendesak Rusia untuk membebaskan Paul Whelan, mantan Marinir AS yang ditahan sejak akhir 2018, dan untuk membalikkan keputusan Presiden Vladimir Putin baru-baru ini untuk menangguhkan perjanjian nuklir START, pakta kontrol senjata terakhir antara musuh era Perang Dingin.

Blinken mengatakan kepada Lavrov bahwa “perjanjian itu untuk kepentingan kedua negara kita serta keamanan internasional, karena dunia mengharapkan kita untuk bertindak secara bertanggung jawab dalam hal keamanan nuklir,” kata pejabat itu.

READ  Panas di Vietnam memecahkan rekor sebelumnya

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)

Video unggulan hari ini

Pendukung BJP merayakan saat para pelopor menunjukkan BJP unggul di Tripura