Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Amerika Serikat mengutuk tindakan pasukan Israel yang menggunakan “perisai manusia” di Tepi Barat dan menyerukan penyelidikan “cepat” oleh tentara Israel |  berita Dunia

Amerika Serikat mengutuk tindakan pasukan Israel yang menggunakan “perisai manusia” di Tepi Barat dan menyerukan penyelidikan “cepat” oleh tentara Israel | berita Dunia

Amerika Serikat menggambarkannya pada hari Senin video Seorang pria Palestina yang terluka diikat ke sebuah jip militer oleh tentara Israel digambarkan sebagai sesuatu yang “mengejutkan” dan menyerukan penyelidikan “cepat” oleh IDF.

Tentara Israel mengikat seorang warga Palestina ke sebuah jip militer dalam penggerebekan di kota Jenin, Tepi Barat, pada 22 Juni 2024.

“Menurut saya, kami melihat video itu. Sangat mengejutkan. Praktik ini sama sekali tidak dapat diterima. Manusia tidak boleh digunakan sebagai tameng,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS Matthew Miller pada konferensi pers menanggapi pertanyaan seorang jurnalis.

Bersiaplah untuk menyaksikan babak final Piala Dunia melalui kriket saja. kapanpun dimanapun. Temukan sekarang!

“Tentara Israel harus segera menyelidiki apa yang terjadi. “Mereka perlu meminta pertanggungjawaban masyarakat,” tambah Miller.

Menurut tentara Israel, pasukannya mendapat serangan dan baku tembak dengan para tersangka saat melakukan penggerebekan di kota Jenin, Tepi Barat, pada hari Sabtu. Dalam penggerebekan tersebut, salah satu tersangka, Mujahid Azmi, warga Palestina di Jenin, terluka dan ditangkap oleh pasukan Israel.

“Para prajurit kemudian melanggar protokol militer dengan mengikat pria tersebut ke kap mobil jip. Perilaku ini tidak sesuai dengan nilai-nilai tentara Israel. Insiden ini akan diselidiki dan ditangani. Tersangka yang terluka dipindahkan ke paramedis untuk perawatan,” kata pernyataan tentara Israel.

Menanggapi pernyataan tersebut, Miller, juru bicara Departemen Luar Negeri AS, menyatakan bahwa posisi IDF bahwa tindakan akan diambil terhadap mereka yang terlibat adalah “sepenuhnya tepat”.

“Saya telah melihat pernyataan yang mereka keluarkan bahwa tindakan tersebut tidak sesuai dengan perintah yang diterima para prajurit tersebut, dan bahwa tindakan tersebut sedang diselidiki dan mereka yang terlibat akan ditangani sebagaimana mestinya. Ini sepenuhnya tepat, katanya.

READ  Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa pasukan Rusia hampir menangkapnya dan keluarganya

(Dengan masukan Reuters)

Dapatkan pembaruan terkini tentang Berita Dunia, Berita AS, Berita Hollywood, Anime, dan berita utama teratas dari seluruh dunia.