SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anak-Anak Senang Lihat Alutsista TNI

  • Reporter:
  • Sabtu, 5 Oktober 2019 | 14:02
  • Dibaca : 86 kali
Anak-Anak Senang Lihat Alutsista TNI
Masyarakat berswafoto di tank milik TNI saat pameran alutsista TNI-Polri dalam rangka HUT ke-74 TNI di Dataran Engku Putri, Jumat (4/10). f ahmad rohmadi

BATAMKOTA – Masyarakat Batam antusias menyaksikan sejumlah kendaraan tempur milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Dataran Engku Putri. Puluhan kendaraan dan senjata militer itu dipamerkan dalam Pameran Alutsista TNI-Polri dalam rangka HUT ke-74 TNI. Pameran digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu (4-5/10).

Sulastri, warga Batuaji mengatakan, sengaja datang untuk melihat langsung pameran Alutsista TNI-Polri. Ia datang bersama anak-anaknya, tak hanya sekadar melihat kendaraan-kendaraan yang bisanya untuk perang saja, tapi juga sebagai salah satu sarana edukasi anak-anak.

“Jarang-jarang bisa lihat langsung kendaraan besar ini. Jadi memang sengaja datang untuk melihat ini,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan rutin, karena banyak ilmu yang bisa diajarkan untuk anak-anaknya. Karena dalam pameran juga ada edukasi kepada masyarakat. Selain itu juga tentunya supaya masyarakat tidak takut dengan aparat seperti TNI dan Polri.

“Iya selama ini kalau jumpa anggota TNI kadang takut, tapi ternyata tadi ramah-ramah juga,” jelasnya.

Pasi Ops Kodim 0316/Batam, HP Siregar mengatakan, pameran alutsista TNI-Polri dibuka mulai pukul 07.00-20.00. Pembukaan pada Jumat pukul 09.00. Tema yang diangkat yakni TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.

“Seluruh unsur TNI dan Polri yang ada di Kota Batam akan ikut ambil bagian. Baik dari matra darat, laut, maupun udara,” katanya.

Dari TNI Angkatan Darat satuan yang berpartisipasi antara lain Kodim 0316/Batam, Korem 033/Wira Pratama, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Denpom, dan Rumah Sakit Pembantu (Rumkitban). Selanjutnya dari TNI Angkatan Laut meliputi Yonif 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha, Lanal Batam, dan Guskamla Armabar.

Satuan TNI Angkatan Udara yang berpartisipasi yaitu Pangkalan Udara (Lanud) Batam dan Lanud Raja Haji Fisabilillah. Serta dari Polri meliputi Polda Kepri, Polresta Barelang, dan Brimob Polda Kepri.

Adapun kendaraan yang dipamerkan tak cuma kendaraan tempur, tapi juga kendaraan taktis, dan kendaraan dinas. Contohnya yaitu Arisgator, Ranpur BTR 50 PM, Ranpur Tank PT 76 PM, Sea Rider, Rantis Jeep Kia, Motor Trail, Mobil Kapal. Kemudian landing craft rubber (LCR), aeromodelling milik TNI AU, hingga pesawat heli. Sedangkan senjata yang dipajang yakni SO minimi, pistol combat, steyr, SS-1, FN-45, M-16, glock, dan sebagainya.

“Pameran ini terbuka untuk umum. Atas nama pimpinan dan satuan, kami mengundang seluruh masyarakat Batam untuk hadir di Dataran Engku Putri di akhir pekan ini,” ajaknya. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com