Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Anak sapi gila memaksa 13 orang berobat

Anak sapi gila memaksa 13 orang berobat

Tiga belas orang di Upstate menerima perawatan medis setelah melakukan kontak dengan anak sapi gila, kata Departemen Kesehatan dan Pengendalian Lingkungan Carolina Selatan pada hari Jumat. Anak sapi itu berada di dekat Highway 28 South di Clemson, dinyatakan positif rabies, kata DHEC dalam rilis. Anak sapi itu adalah bagian dari kawanan yang divaksinasi rabies tetapi terlalu muda untuk divaksinasi terhadap penyakit, kata para pejabat. Anak sapi itu diserahkan ke laboratorium DHEC untuk pengujian pada hari Selasa dan dipastikan memiliki rabies pada hari Rabu, menurut rilis. Undang-undang Carolina Selatan mengharuskan semua anjing, kucing, dan musang untuk divaksinasi terhadap rabies dan divaksinasi ulang pada frekuensi untuk memberikan perlindungan berkelanjutan dari rabies.Vaksin ini disetujui oleh departemen dan dilisensikan oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat. Ternak rentan terhadap rabies dan semua ternak dengan vaksinasi rabies yang disetujui USDA harus divaksinasi. Sapi dan kuda, bagaimanapun, adalah spesies ternak yang paling sering dilaporkan terinfeksi, kata para pejabat. Spesies yang vaksin berlisensinya tidak tersedia, seperti kambing dan babi, yang sering kontak dengan manusia atau dianggap berharga, juga harus divaksinasi. “Menjaga hewan peliharaan dan ternak Anda mengikuti cara vaksinasi mereka adalah tanggung jawab yang datang dengan memiliki hewan. Ini adalah salah satu cara termudah dan paling efektif untuk melindungi diri Anda sendiri, keluarga Anda, hewan peliharaan Anda, dan ternak Anda dari penyakit fatal ini. Itu adalah investasi yang layak dilakukan untuk memberi Anda ketenangan pikiran,” kata Terri McColister, pemimpin tim Program Rabies DHEC. “Jika hewan peliharaan atau hewan ternak Anda ditemukan dengan luka yang tidak diketahui asalnya, harap pertimbangkan bahwa hewan Anda mungkin telah terkena rabies.” Pejabat menyarankan siapa pun yang keluarga atau hewan peliharaannya telah melakukan kontak dengan anak sapi ini atau hewan lain yang berpotensi memiliki rabies untuk hubungi kantor Greenville Urusan Lingkungan DHEC di 864-372-3273 selama jam kerja normal (8:30 hingga 17:00, Senin-Jumat) atau setelah jam kerja dan pada hari libur di 888-847-0902 (Pilih Opsi 2).

READ  Kebanyakan mutasi 'diam' sebenarnya berbahaya

Tiga belas orang di Upstate menerima perawatan medis setelah melakukan kontak dengan anak sapi yang gila, kata Departemen Kesehatan dan Pengendalian Lingkungan Carolina Selatan, Jumat.

Anak sapi itu berada di properti dekat Highway 28 South di Clemson, dinyatakan positif rabies, kata DHEC dalam rilisnya.

Anak sapi itu adalah bagian dari kawanan yang divaksinasi rabies tetapi terlalu muda untuk divaksinasi terhadap penyakit, kata para pejabat.

Anak sapi itu diserahkan ke laboratorium DHEC untuk pengujian pada hari Selasa dan dipastikan memiliki rabies pada hari Rabu, menurut rilis.

Undang-undang Carolina Selatan mewajibkan semua anjing, kucing, dan musang untuk divaksinasi terhadap rabies dan divaksinasi ulang pada frekuensi tertentu untuk memberikan perlindungan berkelanjutan dari rabies.

Vaksin ini disetujui oleh departemen dan dilisensikan oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat.

Ternak rentan terhadap rabies dan semua ternak dengan vaksinasi rabies yang disetujui USDA harus divaksinasi.

Sapi dan kuda, bagaimanapun, adalah spesies ternak yang paling sering dilaporkan terinfeksi, kata para pejabat.

Spesies yang vaksin berlisensinya tidak tersedia, seperti kambing dan babi, yang sering kontak dengan manusia atau dianggap berharga, juga harus divaksinasi.

“Menjaga hewan peliharaan dan ternak Anda mengikuti cara vaksinasi mereka adalah tanggung jawab yang datang dengan memiliki hewan. Ini adalah salah satu cara termudah dan paling efektif untuk melindungi diri Anda sendiri, keluarga Anda, hewan peliharaan Anda, dan ternak Anda dari penyakit fatal ini. Itu adalah investasi yang layak dilakukan untuk memberi Anda ketenangan pikiran,” kata Terri McColister, pemimpin tim Program Rabies DHEC. “Jika hewan peliharaan atau hewan ternak Anda ditemukan dengan luka yang tidak diketahui asalnya, harap pertimbangkan bahwa hewan Anda mungkin terkena rabies.”

READ  Mengapa lebih banyak fisikawan mulai berpikir bahwa ruang dan waktu adalah "ilusi"

Pejabat menyarankan siapa pun yang keluarga atau hewan peliharaannya telah melakukan kontak dengan anak sapi ini atau hewan lain yang berpotensi rabies untuk menghubungi kantor Greenville Urusan Lingkungan DHEC di 864-372-3273 selama jam kerja normal (8:30 hingga 17:00, Senin-Jumat ) atau setelah jam kerja dan pada hari libur di 888-847-0902 (Pilih Opsi 2).