Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Analis: iPhone kemungkinan akan hadir dengan USB-C pada 2023

IPhone 14 yang diharapkan untuk bulan September mungkin menjadi model terakhir dengan port Lightning. Pemasok dikatakan sedang mempersiapkan iPhone generasi berikutnya pada musim gugur 2023 untuk menggunakan USB-C sebagai koneksi untuk pertama kalinya. Menurut analis Ming-Chi Kuo, Apple akan meninggalkan konektor Lightning pada paruh kedua tahun 2023. Kuo memiliki wawasan mendalam tentang rantai pasokan Apple, dan telah berulang kali mampu memprediksi secara akurat inovasi rahasia produk perusahaan.

Kuo menjelaskan di Twitter pada hari Rabu bahwa beralih ke USB-C di iPhone 15 dapat memastikan pengisian yang lebih cepat dan kecepatan transfer data. Lightning Port, yang kini berusia sepuluh tahun, sudah lama dianggap usang. IPhone 13 Pro saat ini, misalnya, memungkinkan perekaman video dalam codec ProRes Apple untuk pertama kalinya, karena setiap menit video 4K berukuran sekitar 6GB. Mentransfer file video sebesar itu melalui Lightning membuat pengguna profesional kesal.

Seorang pengamat pasar mencatat bahwa spesifikasi akhir antarmuka USB-C di iPhone 2023 masih bergantung pada dukungan iOS. Pemasok yang membuat komponen USB-C akan siap menghadapi peningkatan permintaan yang besar, karena banyak aksesori lain juga dapat menukar antarmuka dengan iPhone USB-C.

Ada laporan tentang prototipe iPhone dengan antarmuka USB-C selama beberapa tahun, tetapi Apple belum menyelesaikan peralihannya. Sebaliknya, Mac dan sebagian besar iPad sekarang menggunakan USB-C, seperti industri smartphone lainnya. Tampaknya juga pabrikan akan terus mengandalkan Lightning untuk iPhone 14 yang diharapkan pada musim gugur. Keinginan untuk menggunakan iPhone USB-C sudah booming: seorang amatir baru-baru ini melelang iPhone yang dikonversi dengan harga lebih dari 80 ribu dolar AS.

Dengan beralih ke USB-C pada tahun 2023, Apple mengantisipasi persyaratan Uni Eropa yang akan segera terjadi untuk proses pengisian yang seragam. Apple telah berulang kali menentang peraturan tersebut, dengan mengatakan bahwa peraturan tersebut anti-inovasi dan menciptakan lebih banyak limbah elektronik. Sementara itu, ada juga spekulasi bahwa Apple dapat beralih langsung dari iPhone Lightning ke iPhone yang sepenuhnya nirkabel, tetapi rumor ini belum terwujud.

Lainnya dari Mac & i

Lainnya dari Mac & i

Lainnya dari Mac & i

Lainnya dari Mac & i


(lbe)

ke halaman rumah

READ  OnePlus wyda kolejnego klona. Tim razem realme