Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Android Auto: Menggunakan platform infotainment Google secara nirkabel; Dongle berjuang dengan masalah dan penundaan

Android

Platform informasi dan hiburan Google Android Auto Sudah berubah selama dua tahun dan akan berubah secara dramatis di tahun-tahun mendatang – setidaknya di mobil baru. Namun, jutaan pengguna akan senang jika mereka dapat menghubungkan smartphone mereka secara nirkabel ke platform, yang masih tidak normal saat ini. Sekarang ada berita tentang dongle nirkabel AAW, itu bisa menyelesaikan masalah ini.


Pengembangan Android Auto akan berkembang pesat, tetapi karena hanya sedikit orang yang membeli mobil baru setiap dua tahun dan siklus pengembangan di industri otomotif sangat panjang, pengguna yang sudah ada sering kali diabaikan. Saya baru saja menemukan Mode mengemudi Asisten Google diperkenalkan Sebaliknya, sistem operasi operating Android Auto Sudah dekat dan ada juga perubahan besar di area lain.

Tetapi karena Google benar-benar berhenti selama beberapa tahun, sebagian besar pengguna masih harus menghubungkan ponsel cerdas mereka ke sistem infotainment di dalam kendaraan menggunakan kabel USB. Secara teknis, itu tentu tidak diperlukan untuk waktu yang lama, tetapi karena produsen tidak menginstal komponen yang diperlukan karena batasan, Anda dapat menyiasatinya dengan pembaruan perangkat lunak.

Solusi untuk masalah ini, yang akan berlanjut selama bertahun-tahun yang akan datang, disebut nirkabel. Kami telah memberi Anda dongle di blog ini berkali-kali dan telah mengiringi perkembangannya termasuk semua keberhasilan dan hambatannya. Sekarang ada pembaruan yang datang dari penghobi di balik proyek tersebut.

nirkabel

Komponen baru, masalah baru
Karena masalah pengiriman dan terkadang janji palsu, penghobi harus membangun kembali dongle di bawah kap beberapa kali: SoC telah diganti, yang mengharuskan penggantian seluruh papan sirkuit dan menyebabkan masalah kompatibilitas dengan komponen lain. Pertukaran juga menjadi perlu karena janji tidak ditepati. Dengan jumlah unit yang relatif kecil, Anda tidak dapat menekan pemasok komponen.

READ  TP-Link Deco X90, memperkenalkan sistem Wi-Fi 6 baru, dengan kecepatan hingga 6600MB / s

Sekarang Anda juga harus mengganti chip WiFi dan menyesuaikan firmware yang sesuai, yang lagi-lagi membutuhkan waktu dan, tentu saja, modal. Biaya produksi telah naik, tetapi seharusnya hanya diteruskan ke pelanggan dengan pesanan baru – kita berbicara tentang 1 hingga 2 euro per perangkat, jadi harganya terjangkau. Beberapa ribu unit meninggalkan pabrik lagi dan lagi, tetapi kekurangan chip global tidak berhenti pada start-up kecil sehingga ada penundaan yang panjang: Stick pabrik – stick nirkabel AAW ke pelanggan – komponen tidak dapat dikirim dan semuanya berantakan.

Ini berarti bahwa dengan AAWireless Anda tidak lagi ingin berpegang teguh pada tenggat waktu secara tepat sehingga Anda tidak harus terus-menerus mengubahnya. Tentu saja ada kerangka waktu dan paling buruk Anda sekarang berada di bulan Oktober. Jadi pelanggan atau pesanan harus bersabar. Tapi saya pikir kebanyakan orang menyadari bahwa masih ada startup yang sangat kecil di belakang proyek yang memiliki masalah yang sama dengan perusahaan multinasional global.

Tetapi sekarang kami menyadari, karena kurangnya komponen, pabrikan tidak dapat menjamin jumlah perangkat yang diproduksi, bahkan jika mereka berjanji untuk melakukannya. Kami memutuskan untuk menyembunyikan fitur saat ini untuk bulan Juni yang sudah tertunda dan membukanya untuk bulan Oktober. Tanggal ini pesimis, tetapi kami tidak ingin mengecewakan orang. Itu hanya menyebabkan frustrasi di pihak Anda dan banyak tiket dukungan dari kami.

Kebijakan pengembalian dana kami masih berlaku. Jika Anda tidak ingin menunggu, kami akan mengembalikan uang Anda tanpa pertanyaan.

Kalimat terakhir saja harus memastikan bahwa Anda memiliki pemahaman tentang proyek

Tetapi bukan hanya pembelian komponen dan komitmen dari pabrik yang menyebabkan masalah, tetapi juga produk akhir: pengguna smartphone Xiaomi mengeluhkan masalah yang sayangnya tidak dapat diselesaikan. Pengembang telah mencoba beberapa hal, tetapi karena intrusi yang mendalam ke dalam sistem, MIUI tidak dapat mengontrol semua hambatan. Dari Android 11 dan di bawah Android One, itu juga harus bekerja dengan smartphone Xiaomi, tetapi mungkin tidak kurang dari itu akan berfungsi.

Mengenai Xiaomi, kami menjalankan beberapa tes dan mencoba menemukan solusi untuk masalah “Tidak ada koneksi internet saat menggunakan Android Auto Wireless”. Sayangnya, memperbaiki ini dengan benar tidak mungkin dilakukan dengan MIUI. Satu-satunya solusi adalah meningkatkan ke Android 11 melalui metode resmi atau melalui ROM khusus. Jadi kami telah memutuskan untuk tidak mendukung ponsel Xiaomi dengan versi Android lebih rendah dari 11 lagi, kecuali untuk Xiaomi Mi A1-A3, karena menjalankan Android One dan bukan MIUI dan karena itu berfungsi dengan baik.

Pada dasarnya, seseorang ingin memperkenalkan produk kepada kelompok sasaran pengguna Android 11, karena tidak dapat dijamin bahwa itu juga akan bekerja dengan Android 9 dan Android 10 tanpa masalah. Sekitar sepuluh persen dari semua ponsel cerdas yang tidak menjalankan Android 11 mungkin tidak berfungsi dengan baik.

READ  Pertunjukan dan pameran .. Acara gratis untuk umum selama festival


Sementara penundaan dan masalah mengganggu, para penghobi di balik proyek ini sangat berdedikasi dan melakukan segala yang mereka bisa untuk menyelesaikannya. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menghadapi situasi ini.

» Android Automotive: Sekarang Anda dapat menginstal dan menggunakan sistem operasi mobil baru Google

» Android Auto: Ini adalah mode mengemudi Asisten Google – ini akan segera menggantikan aplikasi smartphone (Galeri)

[AAWireless @ Indiegogo]


Jangan pernah melewatkan Google Warta lagi: daftar ke buletin GoogleWatchBlog
Berlangganan buletin GoogleWatchBlog