SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Bintan Sudah Habis

  • Reporter:
  • Minggu, 3 November 2019 | 19:30
  • Dibaca : 140 kali
Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Bintan Sudah Habis
Anggota Komisi I DPRD Bintan Tarmizi

BINTAN – Anggaran perjalanan dinas di DPRD Bintan habis. Anggota baru yang belum lama dilantik, harus menunda berbagai kegiatan perjalanan dinas.

Anggota Komisi I DPRD Bintan yang dilantik beberapa waktu lalu, Tarmizi, mengaku heran dan kecewa karena perjalanan dinasnya terkendala anggaran yang sudah habis sebelum waktunya.

“Saya sangat kecewa atas kinerja Sekwan (Sekretaris DPRD Bintan), dana itu (perjalanan dinas dewan) sudah habis sejak September, namun seolah-olah dibiarkan dan tidak ada pemberitahuan, diberitahukan kepada kami malah di akhir Oktober ini melalui PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan),” ungkap Tarmizi, Minggu (3/11).

Tarmizi mengaku, akibat habisnya anggaran perjalanan dinas DPRD Bintan berbagai rencana kerja yang sudah dijadwalakan, untuk turun ke desa-desa, kelurahan dan kecamatan yang ada di bintan tergangu dan tertunda. Tarmizi mengaku pihak Sekretaris DPRD Bintan beralasan habisnya anggaran itu disebabkan SPJ para anggota dewan yang lama, baru diterima oleh pihak Setwan.

“Bahkan kata mereka, akibat adanya keterlambatan SPJ oleh dewan yang sebelumnya bahkan ada yang setahun lalu. Ini tidak masuk akal, karena tidak mungkin SPJ tahun lalu dimasukkan sekarang. Itu hal mustahil. Itu menurut PPTK nya. Yang jadi masalah kenapa didiamkan kepada kita dewan-dewan yang baru ini,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Bintan yang dikonfirmasi terkait habisnya dana perjalanan dinas Anggota DPRD Bintan ini menyampaikan hal itu disebabkan oleh adanya kesalahan dalam perencanaan oleh PPTK dalam pengelolaan anggaran tersebut.

“PPTK salah hitung berapa yang dibutuhkan atau perencanaannya,” tulis Hendri melalui pesan singkatnya.

Saat ditanya, apakah ada dugaan habisnya dana perjalanan dinas itu akibat digunakan untuk pembayaran biaya perjalanan dinas oleh anggota dewan sebelumnga, Hendri langsung membantah. “Bukan, PPTK kurang jeli dari perencanaannya,” imbuhnya.

Terpisah, PPTK Sekretariat DPRD Bintan Roni Frantika meminta waktu untuk dapat menjelaskan lebih lengkap dan rinci terkait penggunaan anggaran perkalanan dinas yang ia bidangi pada hari ini (4/11).

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com