Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Anggota parlemen India ini kemungkinan akan menggantikan Priti Patel sebagai Menteri Dalam Negeri Inggris | berita Dunia

Priti Patel, dari mengundurkan diri pada hari Senin Hanya beberapa jam kemudian Liz Truss dinobatkan sebagai Perdana Menteri berikutnya Dari Inggris, ia diperkirakan akan digantikan oleh legislator India lainnya – Suila Braverman.

Dalam sebuah surat kepada Perdana Menteri Boris Johnson yang akan keluar, Patel mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai Menteri Dalam Negeri atau Kantor Dalam Negeri Inggris, dan juga berjanji untuk memberinya “dukungan” untuk Truss.

Patel, anggota parlemen pro-Johnson berusia 50 tahun untuk Withham di Essex, diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri Inggris oleh perdana menteri yang akan keluar pada Juli 2019.

Di sisi lain, dia diharapkan tidak hanya menggantikan Bavarman Patel tetapi kemungkinan menjadi satu-satunya anggota parlemen India di pemerintahan Truss, kantor berita PTI melaporkan.

Bavernman of Goan-Heritage yang berusia 42 tahun saat ini adalah jaksa agung. Dia juga berada di perlombaan premiership Inggris, tetapi membuang bobotnya di belakang Truss setelah tersingkir di babak kedua pada bulan Juli.

Liz sekarang siap menjadi PM. Anda tidak perlu belajar sambil bekerja. Tugasnya sulit dan Anda harus melakukannya dengan benar. Partai telah mengalami enam tahun yang sulit dan stabilitas sangat dibutuhkan.”

Patel termasuk di antara segelintir menteri dari pemerintahan tertinggi negara itu yang memutuskan untuk tidak mendukung salah satu kandidat terakhir Partai Konservatif – Truss atau rekannya dari India, Rishi Sunak.

Dalam surat pengunduran dirinya, Patel menggambarkan keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai “pilihannya untuk melanjutkan pelayanan publik saya ke negara dan konstituen Whitham dari kursi belakang setelah Liz secara resmi menjabat dan Sekretaris Dalam Negeri yang baru telah ditunjuk.”

Di Parlemen, dia juga memberikan penghormatan kepada mantan presidennya – Johnson – dan mengatakan dia “bangga melayani di pemerintahan ini”. Laporan PTI menambahkan bahwa dalam prosesnya, Patel juga meminta para anggota parlemen oposisi untuk “diam”.

READ  Bagaimana India dapat menghindari harga minyak yang lebih tinggi berkat pasokan murah dari Rusia dan lebih banyak investasi asing langsung

Selain Braverman, posisi kunci lainnya dalam pemerintahan baru yang dipimpin Truss kemungkinan adalah Sekretaris Bisnis Kwasi Quarting (sekutu dekat) yang diposisikan sebagai Perbendaharaan, dan Menteri Pendidikan James Cleverly untuk dipromosikan menjadi Menteri Luar Negeri. Beberapa menteri saat ini seperti Menteri Pertahanan Ben Wallace dan Menteri Kebudayaan Nadine Dorries diharapkan untuk mempertahankan peran mereka dalam sistem baru.