Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Angkatan Darat AS mulai sangat peduli dengan Starship

Perbesar / Prototipe Starship berdiri di lokasi peluncuran di Texas Selatan tahun ini.

Trevor Mahlman

Sebagai bagian dari peluncuran anggaran federal minggu lalu, sebuah proses di mana Gedung Putih mengusulkan tingkat pendanaan untuk tahun fiskal 2022, Angkatan Udara AS merilis “Buku Pembenaran” untuk membandingkan permintaan saat ini dengan data anggaran sebelumnya. Buku setebal 462 halaman itu memuat banyak informasi tentang bagaimana Angkatan Udara telah menghabiskan sekitar $ 200 miliar anggarannya.

Bagi mereka yang melacak perkembangan Starship ambisius SpaceX, tip menarik disembunyikan di halaman 305, di bawah judul “Rocket Cargo” (Lihat .pdf). Angkatan Udara berencana menginvestasikan $ 47,9 juta dalam proyek ini pada tahun fiskal berikutnya, yang dimulai 1 Oktober.

“Departemen Angkatan Udara berupaya memanfaatkan miliaran dolar saat ini dalam investasi komersial untuk mengembangkan rudal terbesar yang pernah ada, dengan potensi penggunaan kembali sepenuhnya untuk mengembangkan dan menguji kemampuan untuk memanfaatkan rudal komersial untuk mengirimkan pengiriman AF di mana saja. Bumi dalam waktu kurang dari satu jam dengan kapasitas 100 ton. “.

Meskipun ini tidak mengacu pada nama Starship, ini adalah satu-satunya kendaraan yang sedang dikembangkan di dunia yang memiliki potensi semacam ini. Dokumen tersebut mengatakan Angkatan Udara tidak bermaksud untuk berinvestasi secara langsung dalam mengembangkan kendaraan tersebut. Namun, dia menyarankan untuk mendanai sains dan teknologi yang dibutuhkan untuk berinteraksi dengan Starship sehingga Angkatan Udara dapat memanfaatkan kemampuannya.

Beberapa pejabat angkatan udara jelas tertarik dengan prospek peluncuran 100 ton kargo dari Amerika Serikat dan mampu mendaratkannya di mana saja di dunia dalam waktu sekitar satu jam.

Oleh karena itu, investasi ilmiah dan teknologi Angkatan Udara akan mencakup “desain manajer pemuatan cepat baru untuk bongkar / muat rudal, kemampuan peluncuran cepat dari lokasi yang tidak biasa, karakterisasi permukaan pendaratan potensial dan pendekatan untuk meningkatkan permukaan tersebut dengan cepat, potensi untuk menemukan musuh, baru baru jalur, dan penyelidikan sains dan teknologi. Tentang kemampuan potensial untuk menjatuhkan kargo udara setelah masuk kembali, “dokumen itu menyatakan.

READ  Ilmuwan iklim memperingatkan: Arus Teluk dalam keadaan runtuh - studi

Angkatan Udara membelanjakan $ 9,7 juta untuk kegiatan ini pada tahun fiskal saat ini, tetapi berusaha untuk meningkatkan jumlah tersebut untuk tahun depan saat bergerak ke tahap pengujian program. Dana tersebut harus disetujui oleh Kongres sebagai bagian dari proses debat anggaran musim panas dan musim gugur.

Ini jelas merupakan kontrak yang signifikan untuk SpaceX, karena Departemen Pertahanan AS memiliki anggaran yang hampir tidak terbatas dan dapat menjadi pelanggan Starship yang signifikan. Mobil ini benar-benar dapat digunakan kembali, Yang saat ini menjalani tes di Texas bagian selatan, secara teoritis memiliki kemampuan terbang ke bulan atau Mars, serta penerbangan point-to-point suborbital di Bumi. Jika berhasil, itu akan memberikan kemampuan logistik militer AS yang tidak dapat ditandingi oleh kekuatan lain di planet ini.

SpaceX telah meluncurkan satelit mata-mata dan komunikasi untuk militer AS. Namun, ketika beralih ke logistik dan pergerakan potensial amunisi, perusahaan mungkin berjalan sesuai etika dengan beberapa penggemar ruang angkasa. Itu juga akan menguatkan klaim beberapa kritikus internasional, seperti kapten luar angkasa Rusia Dmitry Rogozin, Siapa yang menyarankan (Tanpa bukti) bahwa SpaceX bertujuan untuk meluncurkan senjata nuklir ke luar angkasa.