Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Angkatan Laut India mendekati Kementerian Pertahanan untuk membeli drone Predator | berita terbaru india

Dengan Angkatan Laut India yang sepenuhnya puas dengan kinerja dua drone Predator yang disewa dari AS, Angkatan Bersenjata mendorong akuisisi awal drone MQ-9 untuk memenuhi tantangan yang ditimbulkan oleh musuh. Baik China dan Pakistan kini telah mempersenjatai UAV Wing Loong II dengan kemampuan serangan presisi.

Diperbarui pada 3 Juni 2021 pukul 14:46 WIB

Angkatan Laut India akan mendekati Kementerian Pertahanan untuk akuisisi 30 drone Predator bersenjata dari Amerika Serikat untuk tiga layanan guna memenuhi tantangan yang ditimbulkan oleh drone Wing Loong II China dengan kemampuan serangan presisi. Pakistan telah mengakuisisi pesawat tak berawak China, dan memiliki rencana untuk memproduksinya bersama dengan produsen asli Chengdu Aircraft Corporation.

Angkatan Laut India, yang telah ditunjuk sebagai pemimpin oleh Angkatan Darat dan Angkatan Udara dalam memperoleh drone MQ-9, telah meminta Kementerian Pertahanan untuk mengadakan pertemuan awal Dewan Pengadaan Pertahanan yang diketuai oleh Menteri Pertahanan Dr. Setelah DPG menyetujui proyek tersebut, Angkatan Laut akan memindahkan pengadaan Defense Acquisition Board ke Necessity Acceptance (AON), yang akan dilakukan melalui pipa Penjualan Militer Asing AS di bawah skema pemerintah ke pemerintah. Angkatan Laut dan dua layanan lainnya puas dengan kinerja dua drone Predator yang disewa AS karena mereka telah mengembangkan kesadaran domain maritim dari Selat Sunda Indonesia hingga pantai timur Afrika. Angkatan Laut, Angkatan Darat dan Angkatan Udara India akan menerima 10 drone Predator MQ-9, dilengkapi dengan bom terpandu dan rudal Hell-Fire.

Baca juga: Angkatan Laut Berusaha Ubah Rencana Kapal Selam 30 Tahun, Inginkan Enam Kapal Nuklir

Sementara Kementerian Produksi Pertahanan mengangkat masalah penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Israel HAL di DefExpo 2020 untuk mengembangkan dan menjual drone pada pertemuan Komite Perencanaan Pertahanan untuk membahas akuisisi Predator, angkatan bersenjata mengindikasikan bahwa drone Israel adalah untuk berburu. . Namun drone AS mampu memburu dan menghancurkan target dengan peran yang terbukti di Afghanistan dan Irak melawan teroris dan pemberontak.

READ  Negara-negara G7 menjanjikan lebih dari 1 miliar dosis vaksin Covid ke negara-negara miskin: Perdana Menteri Inggris Johnson

Sementara itu, Angkatan Darat India akan memperoleh sekitar enam pesawat tak berawak Heron dari Israel dengan kontrak sewa dan paralel untuk meningkatkan drone Heron yang ada dengan kompas data dan radar yang lebih baik. Sementara tawaran sewa sedang menunggu di Kementerian Pertahanan, pekerjaan modernisasi telah mulai memenuhi tantangan yang ditimbulkan oleh Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) dalam penyebaran yang sedang berlangsung di Ladakh Timur serta di wilayah Xinjiang melalui Koridor Karakoram.

Menutup