Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Angsa di Danau Eola dinyatakan positif di tengah kematian

Angsa di Danau Eola dinyatakan positif di tengah kematian

Pejabat Orlando telah mengkonfirmasi kasus positif flu burung pada angsa di Lake Eola Park. Selama dua minggu terakhir, staf kota telah menemukan beberapa burung mati di Taman Danau Eola. Kematian ini mendorong konsultasi cepat dengan ahli kedokteran hewan setempat yang merekomendasikan para pejabat untuk mengirim dua angsa yang mati tersebut untuk diotopsi. Pemerintah kota mengatakan mereka mengirimkan almarhum angsa kerajaan dan angsa hitam Australia yang telah meninggal, keduanya dinyatakan positif mengidap flu burung. Menurut pejabat kota, lebih banyak kematian angsa ditemukan akhir pekan ini. Khawatir dengan kemungkinan aktivitas kriminal, pemerintah kota menghubungi Departemen Kepolisian Orlando dan memulai penyelidikan. Dua ekor angsa ini juga sudah dikirim untuk dinekropsi, namun hasilnya masih menunggu. Pemerintah kota mengatakan mereka melakukan segala yang mereka bisa untuk menjaga keamanan masyarakat dan membatasi penyebaran flu burung. Dengan penuh kehati-hatian, pemerintah kota mengatakan telah secara proaktif mendisinfeksi banyak permukaan di seluruh taman dan akan terus melakukan hal tersebut selama masa ini. Pemerintah kota juga menyarankan karyawannya untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra, seperti mencuci sepatu, seragam, dan peralatan. Menurut CDC, flu burung dapat menular ke manusia, namun pemerintah kota mengatakan hal ini sangat jarang terjadi. Kota tersebut menyatakan hanya satu kasus yang dilaporkan di Amerika Serikat sejak tahun 2022. Masyarakat dapat melakukan beberapa hal untuk melindungi diri mereka, antara lain: Hindari kontak langsung dengan burung di Taman Danau Eola dan hanya memantaunya dari jarak jauh. Ini berlaku untuk manusia dan hewan peliharaan di taman. Hindari kontak dengan kotoran burung. Lepaskan sepatu saat memasuki rumah dan bersihkan jika dicurigai terkontaminasi. Tergantung pada ukuran taman dan jumlah burung, pemerintah kota mengatakan FWC merekomendasikan untuk membiarkan flu mereda karena beberapa burung dapat membangun kekebalan. Pemerintah kota mengatakan akan terus memantau situasi dan melaporkan setiap infeksi baru ke FWC. Orlando akan terus waspada dalam mendisinfeksi taman.

READ  Roket Vulcan bersiap untuk peluncuran pertamanya dengan misi pendaratan di bulan

Pejabat Orlando telah mengkonfirmasi kasus positif flu burung pada angsa di Lake Eola Park.

Selama dua minggu terakhir, staf kota telah menemukan beberapa burung mati di Taman Danau Eola. Kematian ini mendorong konsultasi cepat dengan ahli kedokteran hewan setempat yang merekomendasikan para pejabat untuk mengirim dua angsa yang mati tersebut untuk diotopsi.

Pemerintah kota mengatakan mereka mengirimkan almarhum angsa kerajaan dan angsa hitam Australia yang telah meninggal, keduanya dinyatakan positif mengidap flu burung.

Menurut pejabat kota, lebih banyak kematian angsa ditemukan akhir pekan ini. Khawatir dengan kemungkinan aktivitas kriminal, pemerintah kota menghubungi Departemen Kepolisian Orlando dan memulai penyelidikan. Dua ekor angsa ini juga sudah dikirim untuk dinekropsi, namun hasilnya masih menunggu.

Pemerintah kota mengatakan mereka melakukan segala yang mereka bisa untuk menjaga keamanan masyarakat dan membatasi penyebaran flu burung. Dengan penuh kehati-hatian, pemerintah kota mengatakan telah secara proaktif mendisinfeksi banyak permukaan di seluruh taman dan akan terus melakukan hal tersebut selama masa ini. Pemerintah kota juga menyarankan karyawannya untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra, seperti mencuci sepatu, seragam, dan peralatan.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, flu burung dapat menular ke manusia, namun pemerintah kota mengatakan hal ini sangat jarang terjadi. Hanya satu kasus yang dilaporkan di Amerika Serikat sejak tahun 2022, kata kota itu.

Masyarakat dapat melakukan hal-hal tertentu untuk melindungi dirinya, antara lain:

  • Hindari kontak langsung dengan burung di Taman Danau Eola dan amati mereka hanya dari kejauhan. Ini berlaku untuk manusia dan hewan peliharaan di taman.
  • Hindari kontak dengan kotoran burung.
  • Lepaskan sepatu saat memasuki rumah dan bersihkan jika dicurigai terkontaminasi.
READ  Penjelajah gigih berhasil mengumpulkan sampel pertama dari Mars

Tergantung pada ukuran taman dan jumlah burung, pemerintah kota mengatakan FWC merekomendasikan untuk membiarkan flu mereda karena beberapa burung dapat membangun kekebalan. Pemerintah kota mengatakan akan terus memantau situasi dan melaporkan setiap infeksi baru ke FWC.

Orlando akan terus waspada dalam mendisinfeksi taman.