Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Anuitas tanpa pajak. Pensiun, Anda akan mendapatkan banyak Lada Polandia!






Penulis: Piotr Molecki / Berita Timur


Kesepakatan Polandia 2022. Mulai 1 Januari 2022, pensiun dan pensiun, serta gaji banyak orang Polandia, akan lebih tinggi. Menurut pemerintah, lebih dari 8 juta pensiunan usia lanjut dan cacat akan mendapat manfaat di bawah aturan baru. Dan semua ini karena peningkatan jumlah bebas pajak menjadi 30.000 PLN. PLN, yang akan membebaskan banyak pensiunan dari kewajiban membayar pajak atas manfaatnya.

Pensiun tanpa pajak

Penyajian jumlah bebas pajak hingga 30.000 PLN oleh sistem Polandia akan membuat PLN pensiunan hari tua dan cacat yang manfaatnya berjumlah 2,5 ribu. Total PLN, mereka tidak akan membayar pajak. Itu sebanyak 65 persen. Semua pensiun. Dalam kasus orang lanjut usia dengan manfaat ZUS yang sangat rendah (hingga 1.000 PLN), tidak ada yang akan berubah. Tetapi orang-orang dengan pensiun yang lebih rendah (PLN 1066) akan menerima PLN 70 per bulan. Semakin tinggi pensiun, semakin besar kenaikannya, dan orang lanjut usia yang menerima 2.100 PLN akan menerima hingga 186 PLN.

Dengan total manfaat 2.500 PLN, jumlah tambahannya adalah PLN 2.250 per tahun. Tetapi orang tua yang menerima manfaat lebih tinggi juga akan mendapat manfaat, karena mereka hanya akan membayar pajak yang jumlahnya melebihi total 2.500 PLN. Amandemen tersebut juga menaikkan batas pajak kedua menjadi 120.000 PLN. Yang akan menguntungkan beberapa pensiunan.

Perubahan peraturan perpajakan akan menyebabkan kerugian bagi pensiunan yang berpenghasilan lebih dari 4.500 PLN, karena mereka akan membayar premi asuransi kesehatan yang lebih tinggi. Bunga mereka dapat dikurangi paling sedikit PLN 40. Jika total keuntungan sebesar PLN 5.000, diskon dapat mencapai kurang dari PLN 90. Baik untuk mengetahui: Sebagai bagian dari kesepakatan Polandia, premi asuransi kesehatan akan ditingkatkan menjadi 9% pada saat yang sama. Tidak dapat dikurangkan dari pajak. Jika tidak, anuitas dan pensiun bebas pajak akan lebih besar.

EKG 2021: Gertruda Uchinska. Kepala Lembaga Asuransi Sosial langsung: Apakah kita bekerja sampai mati?

Semua Tentang Pensiun Empat Belas

Empat belas akan segera muncul di rekening pensiunan. Ini adalah manfaat satu kali untuk memperbaiki nasib orang tua. Sebagian besar pensiunan akan menerimanya, tetapi tidak semua. Pembayaran akan mencakup 9,1 juta penerima manfaat (93,76% dari total), di antaranya sekitar 7,9 juta akan menerima pembayaran penuh. Tidak perlu mengirimkan aplikasi apa pun ke ZUS, keempat belas akan dibayar secara ex officio.

siapa yang berumur empat belas tahun?

Hak kepada orang-orang yang timbul pada tanggal 31 Oktober diberikan salah satu manfaat jangka panjang: pensiun pensiun, pensiun cacat, pensiun sosial dan manfaat pra-pensiun. Orang-orang yang kelayakannya untuk tunjangan ini akan ditangguhkan tidak akan menerimanya. ZUS akan membayar pensiun ke-14 dengan manfaat bulanan. Pensiunan akan menerima pembayaran pada tanggal berikut: 1,5,6,10,15,20,25 November. Dalam hal tunjangan dan tunjangan pra-pensiun, empat belas akan dibayarkan pada Desember 2021, dan dalam hal tunjangan asuransi sosial dibayarkan secara berkala (triwulanan) kepada petani – pada Januari 2022.

Berapa ZUS akan membayar?

Ini adalah pensiun minimum dikurangi pajak dan asuransi kesehatan, yaitu 1022,88 PLN. Empat belas dari jumlah PLN 1022,88 terutang kepada orang-orang yang pensiun atau cacatnya tidak melebihi sekitar PLN 2.250 per tangan. Jika jumlahnya lebih besar, maka keempat belas akan dikurangi berdasarkan PLN ke PLN. Orang dengan pensiun lebih dari 3300 PLN tidak akan menerima manfaat. Penting! Tidak ada pemotongan dan eksekusi yang dilakukan dari tunjangan. Keempat belas membayar pensiunan.

menguji

Berapa banyak yang harus diperoleh politisi?

READ  Pocztowy Bank memperkenalkan kartu pembayaran biometrik