Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Aon: Hujan salju yang lebat di Spanyol telah menyebabkan kerugian ekonomi miliaran – luar negeri – asuransi – tentang asuransi – Pasar asuransi Rumania

Badai Plomina menghancurkan Spanyol pada bulan Januari dengan cuaca beku yang parah dan suhu ekstrim, menyebabkan kerugian ekonomi lebih dari $ 2 miliar. Philomina membawa suhu terburuk ke Spanyol dalam 20 tahun terakhir: -25 derajat Celcius, menunjukkan Aon dalam laporan bulanan terbaru, Laporan Daur Ulang Bencana Global.

Menurut Aon, badai musim dingin Plomina dan salju parah yang membawanya ke Spanyol menyebabkan kerugian sekitar 1,8 miliar euro ($ 2,2 miliar) di segmen gangguan properti dan bisnis. Adapun tunjangan di sektor pertanian, mereka telah mencapai puluhan ribu euro, bersama dengan yang diciptakan oleh banjir.

Pada bulan Januari, banjir di bagian barat Amerika Serikat menyebabkan kerugian lebih dari $ 875 juta, sementara Badai Eloise melanda Mozambik, menyebabkan sedikitnya 400.000 orang mengungsi, dan gempa bumi di Sulawesi (Indonesia) menewaskan sedikitnya 108 orang dan melukai 3.369 lainnya.

“Meskipun musim badai Eropa relatif tenang, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, badai musim dingin membawa kondisi musim dingin dan suhu yang belum pernah terjadi sebelumnya ke Plomina Spanyol. Cuaca musim dingin tidak selalu menjadi faktor utama tahun ini. Ukuran, tantangan bisnis dapat dirasakan bahkan di rantai pasokan. “, Michael Loring – Analis Bencana, Perkiraan Serangan Ion.

Peristiwa cuaca ekstrim tercatat bulan lalu, di seluruh dunia

  • Dua episode cuaca ekstrem yang terkenal dengan cuaca buruk dan hujan salju lebat melanda Kanada bagian barat dari 12-14 Januari hingga 19-20 Januari. Kerugian ekonomi dan kerugian asuransi diperkirakan mencapai puluhan ribu dolar.
  • Gempa berkekuatan 6,4 mengguncang wilayah San Juan di Argentina pada 18 Januari dan menghancurkan lebih dari 3.000 bangunan. Pada saat yang sama, setidaknya 30.000 bangunan rusak sebagian akibat gempa.
  • Selama periode aktivitas badai yang paling aktif, Badai Christoph dan Hortens melanda banyak bagian Eropa Barat, dari tanggal 20-22 Januari, dengan angin kencang dan hujan lebat. Inggris dan Wales terkena dampak parah oleh Badai Christophe.
  • Badai salju dan episode salju parah yang terjadi di barat laut Jepang pada 7-12 Januari. Cuaca buruk telah menewaskan sedikitnya 23 orang, dan kerugian ekonomi dan asuransi diperkirakan mencapai ratusan juta dolar.
READ  ALLIANZ dan WeLab, kemitraan strategis yang mendukung wilayah Fintech Asia - Luar Negeri - Asuransi - Semua Tentang Asuransi - Pasar Asuransi Rumania

Laporan Aon tersedia Sini.