Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apa Operasi Unicorn, yang diaktifkan setelah kematian Ratu Elizabeth II?

Apa Operasi Unicorn, yang diaktifkan setelah kematian Ratu Elizabeth II?

Ratu Elizabeth II Dia meninggal “dengan damai” di Kastil Balmoral Dikelilingi oleh keluarganya pada usia 96 tahun. Inggris akan berhenti sepenuhnya selama hampir satu minggu berkabung untuk Ratu, yang dapat merugikan ekonomi miliaran dolar karena kehilangan keuntungan, menurut Insider.

Sebuah laporan di Politico pada tahun 2021 mengatakan Istana Buckingham sudah memiliki rencana yang siap untuk pemakaman Ratu, yang nama sandinya ‘London Bridge’ dikatakan telah meninggal di London.

Namun, Operasi Unicorn telah dimulai. Agence France-Presse melaporkan bahwa istana memutuskan untuk menamai operasi tersebut dengan nama hewan nasional Skotlandia jika raja meninggal di Skotlandia.

Bagian-bagian tertentu dari proses telah diaktifkan – presenter BBC berpakaian hitam dan saluran beralih ke siaran berita.

Baca juga: | ‘Juara zaman kita’: PM Modi menghormati Ratu Elizabeth II

Lagu kebangsaan Inggris juga akan dimodifikasi untuk memasukkan lagu kebangsaan setelah tahta Inggris. Seluruh stok uang kertas dan koin Inggris – dengan potret Ratu – secara bertahap akan digantikan oleh Charles selama bertahun-tahun.

Bendera nasional di Downing Street telah diturunkan menjadi setengah tiang dan para politisi sedang bersiap untuk menawarkan pemakaman kenegaraan dan proposal belasungkawa.

Keluarga kerajaan sudah berada di Balmoral dan Pangeran Charles kemungkinan akan melakukan tur keliling negara pada hari-hari menjelang pemakaman.

bermain di

Perdana Menteri Narendra Modi memimpin dunia berkabung untuk Ratu. “Saya memiliki pertemuan yang tak terlupakan dengan Yang Mulia Ratu Elizabeth II selama kunjungan saya ke Inggris pada tahun 2015 dan 2018. Saya tidak akan pernah melupakan kehangatan dan kebaikannya. Dalam salah satu pertemuan, dia menunjukkan sapu tangan Mahatma Gandhi yang dia berikan padanya. “Pernikahan. Saya akan selalu menghargai sikap ini,” kata Presiden melalui akun Twitternya, Menteri Modi.

READ  terobosan! "Matahari buatan" China mencapai mode super I yang dapat menghasilkan energi fusi yang lebih stabil

Baca juga: | Ketika Ratu Elizabeth mengunjungi India | India hari ini imersif

“Kami telah belajar dengan hati yang terberat atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II, raja yang paling lama memerintah di Kanada. Dia selalu hadir dalam hidup kami – dan pelayanannya kepada orang Kanada akan selamanya menjadi bagian penting dari negara kami. sejarah,” tulis Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di Twitter. Bahkan dengan kemerdekaan politik Kanada, monarki Inggris masih menjadi bagian dari sistem politiknya.

“Dengan sangat sedih kami mengetahui meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Atas nama rakyat Ukraina, kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada Keluarga Kerajaan, seluruh Inggris dan Persemakmuran atas kehilangan yang tidak dapat diperbaiki ini. Pikiran kami dan doa menyertai Anda,” cuit Presiden Vladimir Zelensky.

Baca juga: | Ratu Elizabeth II, raja terlama di Inggris, meninggal dunia pada usia 96 tahun

–sudah selesai–