Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apa rekor Arsenal melawan Big Six? Format kandang dan tandang Liga Premier dalam pertandingan kompetitif

Tottenham melawan rekor Arsenal

Meskipun pertandingan Liga Premier antara dua rival London Utara melawan Spurs, Arsenal memiliki satu-satunya rekor kemenangan dan selisih gol paling positif melawan lawan ‘Enam Besar’ mana pun sejak 2011/12.

Dekade terakhir dimulai tepat untuk The Gunners, menciptakan salvo lima gol yang luar biasa dalam 27 menit untuk mengalahkan Spurs 5-2 dalam derby yang tak terlupakan.

Dua gol Bakery Sagna, Tomas Rosicki, Robin van Persie dan Theo Walcott membuat Wenger bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Harry Rednapp di pinggir lapangan, menyelesaikan satu poin di atas Arsenal Tottenham musim ini dan finis di urutan ke-4 di Liga Premier. Level dan semua lokasi final Liga Champions utama.

Man United melawan rekor Arsenal

Kampanye 2011/12 memberi Arsenal salah satu poin terendah sebagai klub, bagaimanapun, pada hari ketiga. Dalam apa yang menjadi salah satu pertandingan sepak bola Inggris yang paling berkesan, tim asuhan Sir Alex Ferguson menderita kekalahan terbesar Arsenal di Liga Premier saat Setan Merah menang 8-2. Wayne Rooney mencetak hat-trick yang sulit untuk membuktikan pilihan terbaiknya hari ini untuk United.

Terlepas dari kenangan menyakitkan hari itu, Arsenal telah menunjukkan perlawanan yang kuat terhadap Setan Merah dekade ini, dengan dua pencapaian head-to-head Liga Premier yang relatif sama. Dalam hal ini Arsenal menang 3-1 melawan United bulan lalu, yang mengakibatkan mereka menekankan empat kualifikasi pertama mereka musim ini.

Juga: Bintang masa depan yang memenangkan Piala Pemuda FA Man United

Rekor Arsenal melawan Chelsea

Pada bulan Maret 2014, Arsenal mengalami kekalahan memalukan lainnya dalam pertandingan ke-1000 Arsene Wenger yang bertanggung jawab atas Liga Premier. Pada satu titik wasit Andre Mariner secara keliru menjatuhkan bek Kieran Gibbs, setelah Alex Oxlade-Chamberlain Eden Hazard menangani tembakan dan Jose Mourinho menjatuhkan lawannya untuk memberi Chelsea skor 6-0.

READ  Transkrip: Senator Johnny Ernst dan Kirsten Gillibrand "Face the Nation," 16 Mei 2021

Rekor The Gunners dan Chelsea buruk sejak awal musim 2011/12, meskipun sejak awal musim 2011/12, Arsenal telah memenangkan beberapa pertandingan liga asing, termasuk pertandingan kandang melawan The Blues, dalam 4 besar. -2 kemenangan atas Stamford Bridge bulan lalu. .

Rekor Arsenal melawan Liverpool

Meski hanya kalah dua kali melawan Mercedes ketimbang Manchester United, tim London Utara itu kesulitan saat bermain melawan Liverpool. Selisih 21 gol Arsenal, ketika memeriksa rekor head-to-head mereka melawan tim Jurgen Klopp, adalah angka yang luar biasa.

Dalam kampanye 2019/20, manajer Michael Arteta setidaknya memiliki salah satu kemenangan terbaik dalam masa pemerintahan singkatnya bersama Arsenal karena timnya lebih baik daripada juara yang baru dinobatkan Liverpool, menang 2-1 dalam pertandingan yang dimainkan secara tertutup. Untuk infeksi Govit-19.

Ini adalah satu-satunya kemenangan Arsenal di Liga Inggris dalam 14 pertemuan liga terakhir mereka melawan Liverpool, karena The Reds secara konsisten mencetak gol besar di turnamen ini.

Rekor Arsenal melawan Man City

Rekor terburuk Arsenal melawan tim teratas – enam lawan melawan tim biru Manchester City terjadi pada Desember 2015, memenangkan tiga dari 22 pertandingan Liga Premier melawan Manchester City dalam dekade terakhir.

Di awal musim ini, Arteta mengalami kekalahan terparah sebagai manajer Arsenal saat mantan bosnya itu menang 5-0 di Etihad Stadium. Kartu merah untuk gelandang Granit Shaga memberi City keunggulan 2-0 12 menit kemudian, dengan Arsenal kalah dalam tiga pertandingan liga pertama musim ini untuk pertama kalinya sejak 1954.

Dalam kampanye Liga Premier 2013/14, Arsenal kalah 6-3 dari City, akhirnya membantu pasukan Manuel Pellegrini mengalahkan The Gunners dalam perburuan gelar.

Apakah rekor Arsenal di Piala Dunia lebih baik?

Di mana Arsenal benar-benar bersinar melawan tim ‘Enam Besar’ lainnya, mereka memiliki rekor yang sangat kuat dalam pertandingan piala dan hubungan terbesar.

Faktanya, The Gunners sebenarnya telah mencetak rekor sukses dalam pertemuan piala melawan tiga rival dalam dekade terakhir, dan mereka telah memenangkan sejumlah pertandingan kalah melawan dua tim Manchester.

Dengan dua dari lima kemenangan mereka di final Piala FA pada musim 2016/17 dan 2019/20, penampilan mereka melawan rival London, Chelsea, terbukti sangat kuat. Arsenal mengalahkan City di semi-final dari dua kampanye yang sukses itu.

Lawan Menang Menggambar kerugian
Chelsea 5 1 1
Liverpool 3 1 2
Kota Manchester 3 3
Tottenham 2 1
Manchester United 1 1