Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apa rekor suhu di kota-kota Amerika

Anak-anak bermain di air mancur di tepi sungai selama gelombang panas di Portland, Oregon.

Cuaca panas yang brutal yang telah mendorong suhu di barat laut AS ke tingkat rekor memburuk pada hari Senin dan akan mencekik kawasan itu sepanjang minggu.

Portland mencapai rekor 115 derajat Fahrenheit (46 derajat Celcius) pada hari Senin, dengan lokasi di seluruh wilayah mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Bandara Internasional Seattle-Tacoma menyentuh 108 derajat, sementara di Kanada, Leighton di British Columbia mencetak rekor nasional baru sehari setelah memecahkan rekor tertinggi sebelumnya sejak 1937.

Avista, yang mengoperasikan unit yang menyediakan listrik untuk sekitar 340.000 pelanggan di empat negara bagian utara utara, mengatakan Senin malam bahwa pihaknya mengambil langkah yang tidak biasa untuk memotong listrik sementara ke beberapa pelanggan. Fasilitas itu mengatakan yang lain mengalami pemadaman yang tidak direncanakan karena “panas berlebih”.

Gelombang panas yang meluas menyapu area yang biasanya ditandai dengan hujan es dan hujan adalah contoh terbaru dari cuaca panas di seluruh dunia karena perubahan iklim mendorong suhu ke tingkat rekor. Moskow pekan lalu adalah yang terpanas sejak 1901, dan Uni Emirat Arab baru-baru ini mencapai 125.

Kehangatan Pacific Northwest berasal dari apa yang disebut kubah panas. Kesalahan dalam aliran jet telah menstabilkan cuaca musim panas, yang menyebabkan gelombang panas dan kekeringan, serta badai dan banjir di tempat lain – semua menggarisbawahi risiko yang diperkirakan pihak berwenang akan meningkat selama musim ini.

Ini “belum pernah terjadi sebelumnya” bahwa rekor suhu di Portland dan Seattle dipecahkan berulang kali pada hari-hari berturut-turut, kata Bob Oravec, kepala ahli meteorologi di Pusat Prediksi Cuaca AS di College Park, Maryland. “Itu tidak terjadi.”

READ  Euro 2020: Italia mengalahkan Inggris 3-2 melalui adu penalti untuk memenangkan gelar Euro kedua mereka

Panas yang ekstrim telah mempengaruhi beberapa infrastruktur di barat laut. Sistem trem Portland dihentikan setelah kabel tegang suhu tinggi. Sistem Transit Suara Seattle mengatakan kereta mungkin berjalan dengan kecepatan lebih rendah. Dan di jaringan listrik, trafo, silinder logam di atas tiang listrik, bisa gagal dan terbakar jika tidak mendingin di malam hari.

“Infrastruktur kami tidak siap untuk suhu di atas 110 derajat,” kata Andrew Blambek, direktur urusan publik Portland Street Car.

54a3ukb

Warga di pusat pendingin selama gelombang panas di Portland, Oregon pada 28 Juni.

Alison Eisinger, direktur Koalisi Seattle/King County tentang Tunawisma, mengatakan kelompok-kelompok bantuan menyediakan botol air beku, mendirikan stasiun kabut dan mencoba membantu para tunawisma menemukan cara untuk menghindari matahari saat panas menerpa mereka.

“Orang yang tinggal di luar mungkin tidak memiliki tempat yang aman untuk tinggal di tempat teduh, untuk mendapatkan air,” katanya. “Kekeringan adalah bahaya besar dan dahsyat.”

Peringatan panas berlebih juga berlaku di California Utara, yang diperkirakan akan naik hingga 113 derajat. Operator jaringan listrik negara bagian itu telah memperingatkan bahwa mereka mungkin perlu memesan penyelamatan untuk menghindari pemadaman listrik.

Cuaca panas di Barat Laut juga telah membawa hujan lebat ke seluruh negara bagian tengah dan akan membawa gelombang panas ke New York dan Timur Laut, dengan beberapa hari ke depan pada 1990-an. Peringatan panas meluas dari Bangor, Maine, di mana kelembaban akan membawa suhu mendekati 100 atau lebih tinggi, sampai ke Philadelphia.

READ  Penjelasan: Apa varian delta Covid-19, dan mengapa menjadi perhatian?

Meningkatnya suhu telah memicu peringatan tentang jaringan listrik di timur. Operator jaringan terbesar AS, yang membentang dari Washington hingga Chicago, meminta pemilik transmisi dan pembangkit untuk menangguhkan pemeliharaan Senin di sebagian besar wilayah. Operator sistem otonom tetangga di tengah benua melakukan hal yang sama.

Harga listrik dan gas di seluruh AS di Pacific Northwest Center of Delivery melonjak selama akhir pekan dan pada hari Senin melonjak 435% menjadi $334,22 per megawatt-jam, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Harga untuk beberapa California Selatan telah berlipat ganda dari hari sebelumnya. Bahkan harga energi spot di New England, Ohio dan Pennsylvania melonjak pada Senin sore.

Sementara itu, gas alam berjangka AS naik untuk hari keenam karena gelombang panas di barat laut meningkatkan permintaan energi dan menipisnya persediaan.

Peringatan banjir mencakup bagian timur New Mexico dan Texas barat, serta Missouri, Illinois, Indiana, dan Michigan karena udara dingin dan hujan membanjiri daerah tersebut.

Posisi terendah semalam di Oregon dan Washington berada di puncak tertinggi di tempat lain. Suhu semalam akan turun menjadi 81 derajat di Yakima, Washington, sementara Houston hanya akan mencapai 79 derajat pada titik terpanas hari itu, menurut layanan cuaca.

Dengan bantuan dari Cameron Maynard, Noreen S. Malik dan Natalie Ubiko Pearson.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)