Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apakah asuransi rumah menanggung kerusakan meteorit?  Demikian kata para ahli.

Apakah asuransi rumah menanggung kerusakan meteorit? Demikian kata para ahli.

itu Kemungkinan meteor jatuh dari langit dan menabrak rumah Anda Ini luar biasa, dengan beberapa ahli menempatkannya pada 1 banding 3,9 triliun, yang merupakan probabilitas yang jauh lebih rendah daripada satu tiket lotre yang memenangkan hadiah Powerball.

Meskipun jarang, meteorit chondrite batu kecil benar-benar selamat dari perjalanan melalui atmosfer Bumi dan menghancurkan atap rumah di kota Hopewell, New Jersey pada hari Senin, menurut polisi setempat dan pakar astronomi.

Ini menimbulkan pertanyaan: Apakah polis asuransi rumah biasanya menanggung biaya kerusakan yang disebabkan oleh meteorit, asteroid, atau jenis puing luar angkasa lainnya yang jatuh dari luar angkasa dan menabrak rumah Anda? Banyak ahli asuransi mengatakan jawabannya kemungkinan besar adalah ya.

“Berdasarkan umpan balik dari anggota kami dan mitra industri lainnya, tampaknya benda yang jatuh, seperti meteorit atau satelit yang jatuh, biasanya akan ditanggung oleh pemilik rumah standar atau polis asuransi properti komersial,” Gary LaSpisa, wakil presiden dari Dewan Asuransi New Jerseyuntuk NJ Muka Media.

“Tentu saja, selalu penting untuk membaca kebijakan Anda dan menyadari segala pengecualian yang mungkin dimiliki kebijakan Anda,” katanya.

Para astronom telah memastikan bahwa meteorit batu langka dari luar angkasa menabrak atap rumah ini di bagian Titusville di Hopewell Township, New Jersey, pada 8 Mei 2023.

Setelah bola api yang terang terlihat berkilau di langit di Michigan pada Januari 2018, kata Aliansi Asuransi Michigan MLive.com Benda jatuh – termasuk asteroid, meteorit, dan satelit – kemungkinan besar tercakup dalam polis asuransi rumah dan bisnis.

“Ada pertanggungan untuk kerusakan yang disebabkan oleh benda yang jatuh ke struktur rumah atau bisnis, serta properti atau barang-barang yang rusak di dalam gedung,” menurut MLive, berafiliasi dengan NJ.com.

“Meteorit mungkin bukan bahaya yang umumnya dipikirkan orang di Michigan,” kata Pete Conmench, direktur eksekutif IAM. “Tapi untungnya, polis asuransi pemilik rumah akan menanggung kerusakan akibat meteorit atau pecahannya.”

READ  Diet Barat diidentifikasi sebagai faktor risiko penyakit Alzheimer, para ilmuwan memperingatkan: ScienceAlert

situs asuransi, InsuranceHub.comsetuju bahwa benda yang jatuh dari luar angkasa biasanya ditanggung oleh polis asuransi rumah — mirip dengan benda terestrial, seperti pohon, yang mungkin jatuh di rumah Anda saat cuaca buruk.

“Jawabannya adalah ya, biasanya kamu harus ditutupi oleh asteroid nakal ini.” kata situs di posting ini. Ini karena asuransi rumah biasanya menanggung benda yang jatuh. Dan asteroid, yah, benda yang jatuh jika menabrak Bumi.

Susie Cobb, yang memiliki rumah di bagian Titusville dari Hopewell yang terkena meteor kecil Senin sore, tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar apakah perusahaan asuransi rumah akan menanggung kerusakan, atau biaya perbaikan.

Batu luar angkasa, yang berukuran sekitar 6 inci kali 4 inci, membuat lubang di atap rumahnya, kemudian menabrak langit-langit dan menghantam lantai kayu keras, menurut Departemen Kepolisian Kotapraja Hopewell.

CBS 3 News di Philadelphia melaporkan hal itu Batu memantul dari tanah, kembali ke langit-langit, lalu ke lantai lagi. Tidak ada laporan cedera.

Sebuah benda logam yang dipastikan sebagai meteorit berbatu yang langka menabrak atap sebuah rumah di Washington Road di Old Pennington Crossing di bagian Titusville di Hopewell Township pada Senin, 8 Mei 2023.

Sangat jarang meteorit (istilah teknis untuk meteorit yang mendarat di Bumi) jatuh di daerah berpenduduk, kata Chris Buckley, seorang astronom dari South Jersey.

“Karena sebagian besar planet ini ditutupi oleh lautan dunia, di sinilah sebagian besar meteorit cenderung jatuh,” kata Buckley. Ini tidak berarti bahwa mereka tidak jatuh di daerah berpenduduk sepanjang waktu. Lebih dari 17.000 meteor jatuh ke Bumi setiap tahun. Hanya saja, meteorit yang ditemukan di daerah terpencil atau area umum yang ada membuat sulit untuk mengidentifikasinya dari bahan Bumi normal.”

Insiden meteorit Hopewell, kata Buckley, “menggembirakan komunitas ilmiah, karena ketika Anda menabrak gedung seperti itu, lebih mudah untuk mengidentifikasi dan mengonfirmasi bahwa itu pasti berasal dari langit.”

READ  Coronavirus AS: Ketika jumlah kasus meningkat, ada kekhawatiran yang berkembang. “Kami melihat hampir pengambilalihan total dalam varian delta,” kata seorang pejabat pemerintah.

Dia mengatakan tidak akan mengejutkan jika potongan batu meteorit tambahan telah “menetap dan berhamburan ke atap dan langit-langit rumah yang terkena dampak”.

Meteorit pada dasarnya adalah batuan luar angkasa. Ada yang berupa potongan-potongan kecil debu dan partikel batu yang ditinggalkan oleh komet, ada pula yang berupa pecahan asteroid atau planet.

Terima kasih telah mengandalkan kami untuk menyampaikan berita lokal yang Anda percayai. Harap pertimbangkan dukungan NJ.com dengan langganan.

Len Melisurgo bisa dihubungi di [email protected].

Apakah Anda memiliki tip berita? Beritahu kami nj.com/tips.