Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apakah bahan bakar akan lebih murah saat liburan? Pemerintah mulai dengan perisai terhadap inflasi






Pengarang: SHUTTERSTOCK
Harga bahan bakar di Polandia. Mana yang paling mahal? [SPRAWDŹ WOJEWÓDZTWA]


Juru bicara pemerintah Peter Mueller mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Polsat News pada hari Jumat bahwa pemerintah akan mempresentasikan solusi yang direncanakan dari Perisai Anti-Inflasi minggu depan. Subsidi akan berlaku khususnya untuk sektor bahan bakar dan energi. Yang termiskin akan dapat mengandalkan subsidi untuk tagihan listrik. Piotr Muller juga berharap solusi yang diterapkan pemerintah akan memperlambat maraknya harga BBM yang mulai mencapai PLN 6 per liter. Perisai anti-inflasi diharapkan membatasi margin pompa bensin dan kilang.

Perisai anti-inflasi dapat memperlambat harga bahan bakar

Mueller mengatakan kepada Polsat News Jumat bahwa perisai anti-inflasi akan diperkenalkan minggu depan. “Nanti ada sidang DPR, jadi pada sidang ini perisai ini akan diadopsi” – kata juru bicara pemerintah. Ketika ditanya apa yang akan ada di perisai ini – dan apakah itu akan menghemat bensin untuk Natal – Mueller menegaskan bahwa dia akan mengurus “sektor bahan bakar dan energi”Ditambah “solusi yang berbeda untuk menurunkan harga produk utama sedikit.” “Saya berharap paket solusi ini akan mencapai efek seperti itu (Pengurangan Harga Bensin Natal – PAP)” – dikonfirmasi.

Karpac 2021: Daniel Obajtik

Wakil Menteri Keuangan di DPR RI, Rabu Piotr Patkowski mengumumkan bahwa pemerintah akan menyajikan asumsi khusus untuk paket anti-inflasi dalam waktu seminggu. Paket ini bertujuan untuk mengurangi dampak dari harga energi yang lebih tinggi.

READ  Discovery dan WarnerMedia adalah perhatian media baru

Menteri Iklim Anna Mosqua mengatakan pada awal November bahwa paket seperti itu sudah siap dan akan dimulai tahun depan. “Kami menyebut seluruh kelompok orang yang membutuhkan dukungan ini rentan. Mereka pensiunan, pensiunan, orang-orang yang bekerja setiap hari dalam sistem dukungan keuangan berpenghasilan rendah.” Moskow mengumumkan.

Dia menambahkan bahwa dalam pendekatan ini Sekitar 2,6 juta orang bisa mendapatkan dukungan, tetapi situasinya terus dianalisis dan kelompok lain memenuhi syarat untuk paket (PAP)

Perisai anti-inflasi. Bagaimana pemerintah bisa menurunkan harga BBM?

Seperti yang kita pelajari dalam wawancara ahli, perisai anti-inflasi harus bergantung pada bantuan kelompok yang sensitif terhadap inflasi. tetapi Mengurangi kenaikan harga bahan bakar akan mendukung semua orang Polandia, tidak hanya terhadap kelompok “sensitif”.

menguji

Apakah menurunkan margin bahan bakar adalah ide yang bagus?

Jaroslav Kaczynski mengakui bahwa dia tidak akan mengurangi pajak bahan bakar, tetapi “solusi lain” dapat digunakan. Ada spekulasi bahwa harga maksimum dapat diperkenalkan, seperti di Hungaria. Namun, RMF24 mengumumkan bahwa margin untuk pompa bensin dan kilang kemungkinan akan dibatasi. Pasar bereaksi cepat terhadap informasi ini, mengirimkan nilai saham Orlen dan Lotos anjlok.