Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apakah Joe Biden memiliki “lembar contekan” dengan pertanyaan wartawan?  Gedung Putih mengatakan… |  berita Dunia

Apakah Joe Biden memiliki “lembar contekan” dengan pertanyaan wartawan? Gedung Putih mengatakan… | berita Dunia

Gedung Putih membela ‘lembar contekan’ yang terlihat dipegang Presiden AS Joe Biden saat berbicara kepada pers dengan mengatakan itu adalah protokol reguler dan sejalan dengan misi kantor pers untuk ‘merasa’ apa yang ingin dimuat media.

Joe Biden terlihat dengan ‘contekan’.

“Sangat normal bagi presiden untuk diberi pengarahan tentang wartawan mana yang akan mengajukan pertanyaan pada konferensi pers, dan masalah apa yang kami harapkan akan mereka tanyakan,” kata sekretaris pers Gedung Putih Karen Jean-Pierre.

“Tidaklah mengherankan bahwa kemarin kami mengharapkan pertanyaan yang dia terima selama kunjungannya dengan presiden Korea Selatan… atau sekitar tahun 2024, yang cukup diharapkan, atau tentang plafon utang yang akhirnya dia ajukan pertanyaannya. Saya ingin mencatat bahwa pertanyaan itu yang ditanyakan berbeda dengan apa yang ada di kartu yang kalian semua lihat,” kata Jean-Pierre.

Fotografer di Gedung Putih mengambil foto yang memperlihatkan Joe Biden memegang selembar kertas kecil yang memperlihatkan foto seorang jurnalis untuk Los Angeles Times (LAT) dengan nama belakangnya diucapkan di bawah judul “Pertanyaan No. 1”. Pertanyaannya berbunyi, “Bagaimana Anda menyelaraskan prioritas domestik Anda – seperti membentuk kembali manufaktur semikonduktor – dengan kebijakan luar negeri berbasis koalisi?”

“Lembar contekan” menuai kritik dari Partai Republik karena menuduh Joe Biden bekerja dengan media.

READ  Vladimir Putin mengatakan Rusia harus mengurangi ketergantungannya pada teknologi asing