Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apakah Kapal Pesiar Misteri Di Kapal Kesenangan Putin di Tuscany?  Detail Menakjubkan Di Sini

Apakah Kapal Pesiar Misteri Di Kapal Kesenangan Putin di Tuscany? Detail Menakjubkan Di Sini

Kapal sepanjang 140 meter yang bernilai sekitar $700 juta itu sedang diselidiki kepemilikannya

massa:

Di dermaga kering di kota tepi laut Tuscan, Massa, berdiri “Scheherazade”, kapal pesiar paling terkenal di Italia saat ini karena spekulasi bahwa itu mungkin milik Vladimir Putin.

Dengan haluannya menghadap ke Mediterania, kapal sepanjang 140 meter yang bernilai sekitar $700 juta itu menjadi subyek penyelidikan kepemilikannya oleh polisi keuangan Italia.

Beberapa yacht milik oligarki Rusia telah disita di Eropa sejak Moskow menginvasi Ukraina bulan lalu. Perebutan “Scheherazade”, bagaimanapun, akan menjadi yang paling spektakuler jika sumbernya benar-benar dilacak ke presiden Rusia.

Selama beberapa bulan, telah diparkir untuk pekerjaan pemeliharaan di galangan kapal The Italian Sea Group di Marina di Carrara, di dalam kota tepi laut barat Massa tidak jauh dari tambang marmer Carrara yang terkenal di Tuscany.

Pada hari Rabu, seorang jurnalis AFPTV tidak menyaksikan tanda-tanda aktivitas yang jelas di kapal, meskipun beberapa pria bekerja di dekatnya.

Sebuah sumber yang dekat dengan penyelidikan yang sedang berlangsung oleh polisi keuangan Italia mengatakan kepada AFP bahwa penyelidikan dapat diselesaikan dalam beberapa hari.

“Kami sedang dalam fase menggali lebih dalam dan umumnya lebih rumit,” kata sumber itu. “Tidak selalu mudah untuk mengaitkan kepemilikan.”

Perubahan kru

Dibangun oleh Lurssen Jerman pada tahun 2020, kapal pesiar ini memiliki dua helipad, kolam renang dan bioskop, ke situs web SuperYachtFan, yang meneliti kapal pesiar dan pemiliknya.

Laporan berita mengatakan “Scheherazade”, yang mengibarkan bendera Kepulauan Cayman, dimiliki oleh sebuah perusahaan yang terdaftar di Kepulauan Marshall.

Kaptennya adalah orang Inggris, tetapi kru lainnya adalah orang Rusia, menurut para peneliti di yayasan anti-korupsi pembangkang Rusia Alexei Navalny, yang pada hari Senin memposting video di YouTube yang menghubungkan kapal pesiar itu dengan Putin.

READ  'Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa': Trump memuji Vivek Ramaswamy saat dia mundur dari pemilihan presiden AS tahun 2024

Para peneliti mengutip daftar kru yang mereka miliki yang mencakup beberapa anggota layanan perlindungan federal Rusia, yang bertanggung jawab atas keamanan Putin.

Tetapi pada hari Rabu Paolo Gozzani, kepala serikat CGIL lokal, yang mencakup pekerja galangan kapal, mengatakan awak “Scheherazade” tiba-tiba berubah dalam beberapa hari terakhir.

“Para kru secara eksklusif terdiri dari personel Rusia,” kata Gozzani kepada AFP.

“Dan kemudian tiba-tiba semua staf diganti dengan kru Inggris, dan alasannya masih belum jelas.”

The New York Times telah melaporkan bahwa pihak berwenang AS telah mengumpulkan bukti yang menghubungkan Putin dengan kapal mewah, yang melakukan dua perjalanan, pada tahun 2020 dan 2021, ke resor Laut Hitam Sochi.

Grup Laut Italia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kapal pesiar itu “tidak dikaitkan dengan milik Presiden Rusia Vladimir Putin”.

Penilaiannya didasarkan pada “dokumentasi yang dimilikinya dan mengikuti temuan pemeriksaan yang dilakukan oleh otoritas terkait”, kata pemilik galangan kapal.

‘Tangkap mereka semua’

Diwawancarai oleh New York Times awal bulan ini, kapten Inggris “Scheherazade” mengatakan Putin bukan pemilik kapal dan bahwa presiden Rusia tidak pernah menginjakkan kaki di kapal. Menolak untuk memberikan nama pemilik, kapten mengatakan tidak ada yang menghadapi sanksi saat ini.

Dalam pidato di parlemen Italia pada hari Selasa, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyerukan tujuan di Italia, sebuah resor Rusia yang populer, untuk menyita semua aset keuangan dan real estat oligarki, termasuk kapal pesiar, “dari Scheherazade hingga yang terkecil”.

Sejak invasi Moskow 24 Februari ke Ukraina dan sanksi Uni Eropa berikutnya, pihak berwenang Italia telah menyita lebih dari 800 juta euro ($877 juta) aset milik oligarki Rusia, Perdana Menteri Mario Draghi mengatakan Selasa.

READ  Banyak diplomat yang tinggal di Delhi dan staf LSM internasional terdaftar di daftar Pegasus

Itu termasuk “Sailing Yacht A”, kapal pesiar bermotor berlayar 530 juta euro untuk miliarder Rusia Andrei Melnichenko, taipan batu bara dan pupuk yang terkait dalam daftar hitam UE.

Italia juga menyita “Lady M Yacht” senilai 65 juta euro milik Alexei Mordashov, seorang miliarder baja Rusia yang konon dekat dengan Vladimir Putin.

Sanksi tersebut, kata Draghi, “telah sangat mempengaruhi ekonomi dan pasar keuangan Rusia, serta aset pribadi orang-orang terdekat Presiden Putin.”

(Kisah ini belum diedit oleh staf NDTV dan dibuat secara otomatis dari umpan sindikasi.)