Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apex Legends telah diretas oleh pemain Titanfall, data pemain belum bocor

Pertandingan akhir pekan ini Legenda Puncak Dia adalah korban peretasan grup yang mengeluhkan keadaan server dan peretasan Titanfall saat ini, sorot SaveTitanfall.com. Respawn mengkonfirmasi semalam bahwa tambalan telah dikerahkan untuk mencegah peretas, menambahkan bahwa serangan itu “meskipun mengganggu, tidak menimbulkan risiko terhadap informasi akun pribadi.” “

Selama berjam-jam, gamer PC yang mencoba memainkan Apex Legend telah menghadapi pesan yang dikirimkan melalui daftar putar palsu yang mencegah mereka terhubung ke game nyata. “Titanfall adalah lisensi umum, dan masalah pembajakan sedang meningkat,” bunyi pernyataan itu. “Komunitas Titanfall telah meminta Respawn untuk memperbaiki masalah ini selama tiga tahun tanpa tanggapan. Game ini masih dijual sekarang, tetapi sama sekali tidak dapat dimainkan. Sudah waktunya untuk berbicara.”

Serangan sudah berakhir, tetapi komunitas Titanfall terguncang, dan, Armada TF yang tersisa – “Komunitas asli terbesar Titanfall 1” hampir tidak menghargai prosesnya.

TF Remnant Fleet, bersama dengan anggota NoSkill Titanfall Modding Discord, membuat SaveTitanfall.com untuk mengedukasi komunitas tentang serangan terhadap Titanfall 1. Namun mereka tidak berpikir bahwa mereka akan menjadi target komunitas yang mereka coba bantu.

Ketika peretasan dimulai dan merujuk pemain Apex Legends ke SaveTitanfall.com, banyak yang percaya bahwa situs tersebut dibuat oleh mereka yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. Menurut RedShield, administrator server Discord TF Remnant Fleet, ini tidak terjadi.

“Saya ingin memberi tahu komunitas Apex Legend, atas nama TF Remnant Fleet dan komunitas Titanfall, bahwa kami bersama Anda,” kata RedShield dalam sebuah pernyataan kepada IGN. “Kami tidak berada di belakang serangan baru-baru ini dan tidak memiliki kendali atas mereka dan ini adalah masalah yang umum. Kami bersimpati dengan Anda dan berharap semuanya akan segera kembali normal. Setidaknya jika Titanfall tidak diperbaiki, kami berharap Apex Legends melakukannya, karena kami tahu Anda sangat menyukai permainan Anda. Kami menyukai permainan kami.”

READ  RUMOR di PlayStation Plus: Pertunjukan Juni 2021 sedang berjalan, Star Wars dan dua rilis baru direncanakan

RedShield percaya serangan ini datang dari seseorang yang ingin mendiskreditkan Armada Sisa TF dengan menghubungkannya ke SaveTitanfall.com, karena itu adalah gerakan protes dari kelompok yang bermaksud baik yang tidak mengharapkan reaksi seperti itu. Sejak posting telah diperbarui untuk mengklarifikasi bahwa grup tidak memiliki hubungan dengan SaveTitanfall.com, Redshield condong ke kemungkinan kedua.

Peretasan itu akhirnya memengaruhi pemain Apex dan pemain Titanfall 1 yang sekarang mencoba untuk mendapatkan kembali citra mereka: “Orang-orang di komunitas Apex telah melakukan banyak kerusakan,” kata seorang anggota TF Remnant Fleet kepada IGN. “Tidak hanya di server, tetapi juga untuk orang yang saya cintai. Saya harus menghapus server karena pembaruan komunitas dan kontroversi yang dimulai di server saya.”

Mungkin sudah saatnya masyarakat mengubur kapak. Dan untuk Respawn dan EA untuk mengamankan server mereka.


Erwan Lafleurelle adalah pemimpin redaksi IGN Prancis. Seorang budak video game selama 40 tahun, dia hanya sesekali melarikan diri meratapi kekalahannya Indonesia.