Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apple memperkuat perlindungan data pribadi dan meluncurkan VPN-nya sendiri

Di WWDC 2021, Apple memperkenalkan sejumlah fitur baru di iOS 15 yang semakin melindungi data pribadi. Dengan Perlindungan privasi emailPengguna dapat mematikan ‘piksel pelacakan’ yang terkadang tersembunyi dalam email. Piksel ini memungkinkan untuk mengetahui kapan pesan dibuka dan untuk mengungkapkan alamat IP pengguna, dan dengan demikian lokasinya. Jika opsi baru ini diaktifkan, informasi ini tidak akan dikirim lagi. Di sisi lain, pekerjaan Pencegahan Pelacakan Cerdas Safari sekarang juga dapat menyembunyikan alamat IP Anda dari cookie.

Aplikasi diperiksa

Apple juga menyediakan kreasi Laporan Privasi Aplikasi, Kumpulan petunjuk tentang perlindungan data dalam aplikasi. Pengguna akan dapat melihat sumber daya mana – kamera, mikrofon, kalender, buku alamat, dll. – yang diakses dan seberapa sering melalui berbagai aplikasi perangkat. Selain itu, laporan ini akan menunjukkan domain pihak ketiga yang digunakan aplikasi untuk bertukar data.

Perbaikan juga telah dilakukan pada Siri. Asisten suara ini tidak perlu lagi menghubungi server Apple untuk mengetahui apa yang Anda katakan, karena pengenalan suara sekarang dilakukan di perangkat secara default, berkat Neural Engine. Jadi data audio akan tetap ada di perangkat. Lebih baik lagi: Untuk permintaan yang paling umum – luncurkan aplikasi, besarkan volume, edit… – Siri akan dapat menjalankan urusannya sepenuhnya sendiri, tanpa dirujuk ke perusahaan induk. Tidak diperlukan pertukaran informasi dengan Apple. Omong-omong, cara melakukan sesuatu ini juga meningkatkan respons Siri.

tapi itu tidak semua. Apple juga telah meningkatkan fitur keamanan iCloud. Sekarang dimungkinkan untuk menugaskan orang yang Anda percayai untuk memulihkan akun Anda jika terjadi masalah. Orang-orang ini tidak akan pernah dapat terhubung ke akun Anda, tetapi mereka dapat – jika perlu – memberi Anda kode rahasia yang memungkinkan Anda mendapatkan kembali akses ke data Anda.

Sebaliknya, dengan fungsi warisan digitaliOS 15 memungkinkan Anda untuk memilih orang tepercaya yang akan memiliki akses penuh ke akun Anda, tetapi hanya untuk waktu yang sangat spesifik: saat Anda meninggal. Ini akan mencegah ahli waris mengisi banyak formulir yang menyakitkan.

iCloud sudah mati, panjang umur iCloud +

Apple menambahkan layanan keamanan dengan harga yang sama ke penawaran iCloud berbayarnya, yang telah diubah namanya menjadi “iCloud+” untuk acara tersebut. Dengan demikian, pelanggan iCloud akan mendapat manfaat dari layanan VPN yang disebut estafet khusus. Itu tergantung pada dua server perantara. Yang pertama akan memungkinkan pengguna untuk menetapkan alamat IP dari lokasi lain, sambil tetap berada di wilayah geografis yang sama. Yang kedua mengirimkan permintaan ke penerima setelah mendekripsi alamat webnya. Prinsip pemisahan informasi juga hadir dalam protokol “Oblivious-DNS-over-HTTPS”, yang dikembangkan bersama oleh Apple dengan Cloudflare.

Dengan layanan baru sembunyikan email saya, Pelanggan iCloud sekarang dapat menulis email menggunakan alamat acak, sama seperti penawaran layanan Masuk dengan Apple. Balasan ke email ini akan secara otomatis dikirim ke kotak surat utama Anda.

Terakhir, iCloud+ akan memungkinkan Anda menghubungkan kamera pengintai yang kompatibel dengan HomeKit, tanpa memengaruhi penyimpanan iCloud untuk kontrak yang ditarik. Pengguna akan dapat menggunakan satu kamera dengan iCloud + 50 GB, lima kamera dengan iCloud + 200 GB, dan jumlah kamera yang tidak terbatas dengan iCloud + 2 TB.

READ  AMD menerima paten untuk teknologi Gaming Super Resolution-nya. Apakah ini jawaban untuk DLSS?