Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apple merevolusi iOS 15 dan iPadOS 15 Beta 6

Apple kini telah merilis Beta 6 dari iOS 15 dan iPadOS 15 seminggu setelah rilis Beta 5. Versi final akan muncul pada musim gugur 2021 – mungkin pada akhir September.

iOS 15 Beta 6 menyertakan desain ulang Safari lainnya. Apple telah membatalkan beberapa perubahan yang dibuat di Beta 5 dan Beta 4. Bilah alamat Safari sekarang dapat ditampilkan secara opsional di bagian atas. Versi sebelumnya memindahkan bilah judul ke bagian bawah layar. Tidak semua orang menyukainya, untuk sedikitnya.

Bilah tab bawah telah didesain ulang agar muncul di bawah konten halaman. Karena tata letak baru, banyak tombol yang disembunyikan, misalnya tombol B. Muat ulang, bookmark, dan fungsi berbagi. Apple menunjukkan sebagian tombol lagi di beta sebelumnya. Di Beta 6, ada perubahan pada antarmuka pengguna seperti yang saat ini tersedia di iOS 14. Pengguna juga dapat menonaktifkan tata letak Safari klasik di pengaturan.

Fungsi SharePlay baru di iOS 15 telah ditinggalkan di Beta 6 dan juga tidak akan muncul di versi final. Apple berencana untuk mengaktifkan SharePlay di pembaruan selanjutnya. Shareplay juga tidak akan disertakan di iPadOS 15, tvOS 15, dan macOS Monterey.

SharePlay telah digambarkan sebagai salah satu fitur utama iOS 15. Ini memungkinkan pengguna untuk menonton film dan serial dengan orang lain yang disinkronkan melalui FaceTime, membuat daftar putar bersama, dan berbagi konten layar mereka satu sama lain.

READ  Pembaruan MacOS Big Sur ke versi 11.4