Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Arab Saudi mengharapkan puluhan ribu penggemar Piala Dunia: Menteri – Olahraga

Arab Saudi mengharapkan puluhan ribu penggemar Piala Dunia: Menteri – Olahraga

Menteri Pariwisata Arab Saudi mengatakan Arab Saudi mengoperasikan 240 penerbangan seminggu dan memfasilitasi perjalanan darat untuk menarik puluhan ribu penggemar sepak bola menghadiri Piala Dunia di negara tetangga Qatar. Agensi Pers Prancis Rabu.

Upaya ini bertujuan untuk merangsang sektor pariwisata yang baru lahir di kerajaan yang sebelumnya tertutup, yang baru mulai mengeluarkan visa turis pada September 2019 – hanya beberapa bulan sebelum pandemi virus corona menghantam industri secara global.

Dengan harga yang melonjak dan pilihan akomodasi yang terbatas di Doha, negara tetangga Qatar di Teluk diharapkan dapat menampung banyak penggemar, mengatur lebih dari 160 angkutan harian di antara mereka dan memudahkan persyaratan visa.

Arab Saudi yang konservatif, di mana alkohol ilegal, telah membuat visa masuk ganda 60 hari untuk pemegang kartu Piala Dunia Hayya, izin wajib yang tersedia bagi pemegang tiket.

Menteri Pariwisata Ahmed Al-Khatib mengatakan di sela-sela forum investor di Riyadh bahwa penerbangan mingguan dari Arab Saudi ke Qatar akan meningkat menjadi 240 selama turnamen selama sebulan, naik dari enam penerbangan normal.

Bagi mereka yang bepergian melalui darat, Al-Khatib mengatakan, para pejabat telah meningkatkan rute dari Riyadh dan kota-kota di Arab Saudi timur – yang paling dekat dengan Qatar – ke perbatasan.

Mereka juga telah memperluas SPBU, konektivitas internet dan akses ke pertolongan pertama dan layanan medis lainnya di sepanjang jalan, katanya.

Dia menambahkan bahwa penyeberangan perbatasan 10 jalur yang baru diluncurkan “tidak memakan waktu lebih dari 10 menit.”

Fasilitasi perjalanan lintas batas dapat memberi pemegang tiket alternatif Saudi untuk tinggal di Doha, di mana jumlah penggemar diperkirakan akan melebihi satu juta.

READ  Seorang wanita Amerika pergi ke rumah sakit karena sakit kepala, lalu terbangun tanpa mengingat apa yang terjadi 30 tahun lalu

Saya pikir kami siap dalam hal transportasi, mobilitas, maskapai penerbangan, bandara, perbatasan, perawatan kesehatan, dan komunikasi. “Kami siap dan bersemangat,” kata Khatib.

“Kami tidak sabar menunggu Piala Dunia dimulai dan kami tidak sabar untuk menyambut tamu kami dari seluruh dunia.”

“Kami bekerja sama dengan (perusahaan pengelola destinasi) dan perusahaan pariwisata di Eropa, Amerika Latin dan Asia, dan kami berharap bisa menjual puluhan ribu paket,” tambahnya.

Arab Saudi telah mengangkat alis dengan tujuannya untuk menarik 30 juta turis asing setiap tahun pada tahun 2030, sebuah elemen dari agenda reformasi Visi 2030 Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang bertujuan untuk mendiversifikasi ekonomi yang bergantung pada minyak dan membuka diri kepada dunia.

Sementara kerajaan dalam beberapa tahun terakhir melonggarkan aturan yang melarang bioskop, konser campuran gender dan acara olahraga, peraturan lain termasuk larangan alkohol dan undang-undang terhadap homoseksualitas tetap berlaku, yang dapat melemahkan daya tariknya.

Salah satu fitur penting dari dorongan turis adalah apa yang disebut megaproyek yang dipimpin oleh Pangeran Mohammed, termasuk megacity futuristik senilai $ 500 miliar yang dikenal sebagai NEOM, pusat seni yang muncul di antara makam Nabataean kuno di AlUla, dan Proyek Laut Merah. Tujuan resor bergaya Maladewa.