Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Artemis II akan menelepon ke rumah dari bulan menggunakan laser

Artemis II akan menelepon ke rumah dari bulan menggunakan laser

[NASA] Para astronot akan menguji Sistem Komunikasi Optik Orion Artemis II (O2O) Untuk mengirim video HD 4K langsung kembali ke Bumi dari Bulan. Sistem ini juga akan mendukung peningkatan gambar, suara, saluran kontrol, dan pengiriman data sains.

Di atas Orion, stasiun ruang angkasa mencakup modul optik, modem, dan sistem kontrol. Unit optik menampilkan teleskop empat inci pada dudukan biaksial. Modem memodulasi informasi digital pada sinar laser untuk ditransmisikan kembali ke Bumi, dan mendemodulasi data dari sinar laser yang diterima dari Bumi. Sistem kontrol berinteraksi dengan sistem avionik onboard Orin untuk mengontrol dan mengarahkan teleskop komunikasi.

Di Bumi, fasilitas termasuk JPL dan kompleks White Sands akan memelihara hubungan komunikasi optik broadband dengan Orion. Informasi yang diterima dari Orion akan diteruskan ke operasi misi, ilmuwan, dan peneliti.

lembaga NASA Tampilan Relai Komunikasi Laser (LCRD) Menunjukkan manfaat komunikasi optik. Secara tradisional, misi mengandalkan komunikasi radio, tetapi teknologi yang lebih baik akan lebih baik melayani misi luar angkasa yang menghasilkan dan mengumpulkan data dalam jumlah yang meningkat. Solusi komunikasi optik dapat menyediakan 10 hingga 100 kali bandwidth sistem RF. Peningkatan lainnya mungkin termasuk peningkatan jarak tautan, efisiensi yang lebih tinggi, pengurangan interferensi, peningkatan keamanan, dan pengurangan ukuran dan berat. Sejarah singkat komunikasi optik kami menunjukkan banyak keuntungan ini.


READ  SpaceX meluncurkan dua roket dari dua pantai dengan hulu ledak kembar Starlink