Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

AS atas komentar dari Kim Jong Un Korea Utara

Kim Jong Un memerintahkan pemerintahnya untuk mempersiapkan “dialog dan konfrontasi” dengan Amerika Serikat

Amerika Serikat mengatakan pada hari Minggu bahwa pihaknya mengambil “sinyal menarik” dari komentar pemimpin Korea Utara Kim Jong Un minggu ini, dengan mengatakan dia siap untuk “dialog dan konfrontasi,” tetapi Washington masih menunggu kontak langsung dari Pyongyang untuk memulai pembicaraan menuju denuklirisasi. dari semenanjung Korea.

“Komentarnya minggu ini adalah sinyal yang menarik dan kami akan menunggu untuk melihat apakah mereka ditindaklanjuti dengan komunikasi langsung apa pun kepada kami tentang kemungkinan jalan ke depan,” kata Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan dalam sebuah wawancara dengan ABC News. .

“Apa yang telah disampaikan oleh Presiden Biden adalah bahwa Amerika Serikat siap untuk masuk ke dalam negosiasi awal dengan Korea Utara untuk menghadapi tantangan program nuklir Korea Utara menuju tujuan akhir dari denuklirisasi lengkap di semenanjung Korea,” kata Sullivan dalam wawancara. . .

Media pemerintah melaporkan Jumat bahwa Kim memerintahkan pemerintahnya untuk mempersiapkan “dialog dan konfrontasi” dengan Amerika Serikat, dalam reaksi pertamanya terhadap kebijakan baru pemerintahan Biden terhadap Korea Utara.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)

READ  Infeksi Covid-19 menyebar melalui udara, kata pusat itu dalam protokol yang diubah; Kasus aktif semakin menurun