Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

AS melihat antrian panjang di pusat vaksinasi setelah kepanikan Omicron: laporkan | berita Dunia

Diposting oleh Shankhyaneel Sarkar | Diedit oleh Avek RoyHindustan Times, New Delhi

Meningkatnya kasus Omicron di seluruh Amerika Serikat telah menyebabkan antrian di pusat vaksinasi di beberapa negara bagian, New York Times melaporkan. Bangsa ini telah melihat begitu banyak perdebatan tentang mandat untuk vaksinasi dan vaksinasi, dengan beberapa orang mempertanyakan perlunya vaksin sepenuhnya.

Laporan tersebut mencatat bahwa permintaan vaksin telah tumbuh dari rata-rata kurang dari satu juta dosis per hari menjadi rata-rata 1,5 juta per hari dalam beberapa pekan terakhir, mengutip data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC). Laporan tersebut juga menyoroti bahwa banyak dari mereka yang mengantri di pusat vaksinasi berada di sana untuk mendapatkan dosis pertama mereka.

“Apa yang harus diingat publik adalah bahwa kita memiliki sistem pemberian perawatan kesehatan yang tegang dan tertekan,” Mitchell Rothholz, kepala kebijakan imunisasi untuk American Pharmacists Association, mengatakan kepada New York Times.

Administrasi Biden berencana untuk membuat ratusan klinik vaksinasi keluarga dan toko serba ada untuk suntikan pertama dan booster. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit juga merekomendasikan dosis booster untuk memastikan bahwa orang-orang di Amerika Serikat tetap terlindungi dari varian Omicron dan Delta.

Penasihat pandemi AS Anthony Fauci mengatakan pada hari Minggu bahwa indikasi awal mengenai tingkat keparahan Omicron Covid-19 ‘mendorong’. “Omicron memiliki keunggulan transmisi. Meskipun terlalu dini untuk membuat pernyataan pasti tentang masalah ini, sejauh ini tampaknya tidak ada tingkat risiko yang signifikan. Sejauh ini, sinyalnya menggembirakan,” kata Fauci saat berbicara kepada CNN.sedikit.

Namun, presiden Moderna, Stephen Hogg, mengatakan kepada kantor berita ada kekhawatiran tentang efektivitas vaksin. “Saya pikir ada risiko nyata bahwa kita akan melihat penurunan kemanjuran vaksin. Yang saya tidak tahu adalah seberapa penting itu,” kata Huge.

READ  China mengambil langkah taktis tambahan untuk menekan klaim di sepanjang perbatasan dengan India: Pentagon | berita india

cerita dekat