Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

AS memperkenalkan teknologi Bolt ‘Super Stealth’ pada 1 April, membuat F-35 benar-benar tidak terlihat kecuali pilotnya

Pegangan Twitter telah muncul dengan posting paling aneh tentang peralatan pertahanan populer, yang berputar di sekitar informasi satir tentang kapal selam dan pesawat tempur.

Yang paling penting, tweet lucu adalah tentang program penerbangan pertahanan yang bermasalah, mahal, dan mahal, yang sering menjadi berita karena kecelakaan militer, kegagalan fungsi teknis, atau kecenderungan untuk terus mengeluarkan miliaran dolar untuk pengembangan, pengadaan, dan biaya pemeliharaan yang jauh melebihi pengeluaran mereka, termasuk dalam anggaran.

“Stealth Tech” F-35 terungkap pada Hari April Mop

Kantor Program Bersama F-35 Lightning II (@theF35JPO) menyindir kicauan“Hari ini kami mengumumkan teknologi masking F-35 Lightning II terbaru, yang disebut ‘BOLT’ – Battle Optimization Lightning Tracker. Dengan teknologi canggih ini, kami dapat membuat pesawat benar-benar menghilang. Namun, kami masih mencari cara untuk menutupinya. pilot.”

Sebagai lelucon tentang kemampuan siluman F-35 dan keunggulan teknologi Amerika, itu menyentuh perdebatan lama di komunitas militer yang menunjukkan betapa berlebihan dan mahalnya pembuatan F-35. kasus mereka. Dengan kata lain, pesawat siluman secara teknis tidak akan pernah bisa sepenuhnya dideteksi oleh radar, dan perbaikan lebih lanjut di bidang ini hanya berarti harus membuat pesawat tidak terlihat secara visual!

Pesawat tempur tersebut biasanya muncul di berita karena alasan yang salah, baik karena kecelakaan, kerusakan teknis yang disebabkan oleh armada, atau laporan buruk dari Angkatan Udara atau anggota parlemen AS tentang penundaan dan pembengkakan biaya.

READ  'Selamat Tahun Baru': Selandia Baru dan Australia termasuk negara pertama yang merayakan kembang api pada tahun 2024

F-35 pada tahun 2021 telah mencatat pembengkakan biaya 412 miliar dolar dari $398 miliar, menurut laporan Departemen Pertahanan (DoD) pada bulan September tahun itu. Lebih dari 875 F-35 telah dikirimkan secara global, dan dua belas Angkatan Udara telah menyatakan pesawat itu beroperasi.

Pada Desember 2022, biaya proyek pemutakhiran komputer kokpit F-35 telah meningkat sebesar $680 juta, hampir dua kali lipat dari kontrak awal tahun 2018 sebesar $712. Dengan demikian, pengiriman pesawat pertama dengan perangkat keras dan perangkat lunak yang ditingkatkan akan melampaui batas waktu Juli 2023 yang dijadwalkan.

Pesawat ini memiliki biaya keberlanjutan jangka panjang, tarif berkemampuan misi, dan stok mesin cadangan. Pesawat juga secara teknis tumpul, dan mengalami komplikasi Bugtermasuk masalah Dengan cat siluman, penerbangan supersonik, layar yang dipasang di helm, getaran berlebihan dari meriamnya, dan bahkan terkena Petir.

F35
File foto: F-35

Tim Olahraga Air Kapal Selam Inggris?

Observatorium Angkatan Laut (NavyLookout) Dia berkata Sesuatu yang lebih luar biasa dan lucu belum mengumumkan pembentukan Tim Pertunjukan Kapal Selam. Royal Navy dengan bangga mengumumkan pembentukan Tim Demonstrasi Kapal Selam Nuklir.

Didanai seluruhnya dari anggaran Kementerian Pertahanan, kata Menteri Pertahanan: “Setiap sen yang dikeluarkan akan menjadi investasi besar dalam mempromosikan Inggris Global di luar negeri dan luar negeri”. Handle adalah pengikut terkenal masalah Angkatan Laut Kerajaan, dan analisis serta postingannya direferensikan oleh banyak orang di persaudaraan militer.

Apakah referensi politik untuk agenda global Inggris saat ini tentang “Global Britain” dimaksudkan atau tidak, tetap saja merupakan lelucon yang menggigit pada proyek tersebut.

READ  Negara-negara Ini Tidak Memiliki Kasus, Kata WHO. Lihat Daftar

Dengan tekanan ekonomi yang akut, inflasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan krisis biaya hidup, Inggris kosmopolitan, yang bertujuan untuk menemukan kembali bobot diplomatik dan strategis Inggris yang gagal di wilayah bekas jajahannya, tidak berhasil bertahan seperti yang diharapkan.

Kritikus garis keras melihatnya sebagai monarki konstitusional yang mencoba memuliakan hari-hari kelam kekaisaran. Yang lain melihatnya sebagai upaya putus asa untuk mempertahankan pengaruh yang memudar karena tidak didukung oleh kekuatan ekonomi atau militer yang besar sementara menyerah pada kampanye Amerika Serikat untuk mengintensifkan aliansi dalam kontes kekuatan besar melawan China.

Sementara itu, Tim Tampilan Kapal Selam Nuklir dinamai sedemikian rupa sehingga menjadi singkatan sederhana untuk orang dewasa – Tim Tampilan Bawah Laut Kapal Selam Nuklir (SUBNUDIST). Selain mempromosikan diplomasi perdagangan dan pertahanan, itu juga akan mendorong konsumsi alkohol Inggris!

Namun, meski kedua pegangan ini muncul dengan sindiran cerdas dan jenaka di acara pertahanan April Mop, praktik ini telah lama dirintis oleh pegangan terkemuka. @karyawanyang merupakan parodi tentara Inggris dan Amerika terlepas dari apakah itu sepanjang tahun.

Lawton telah memecahkan 138 ribu pengikutnya dengan memutar informasi fiksi lucu di berbagai foto militer, seringkali condong ke arah yang aneh dan aneh.