Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

AS mencatat tingkat kasus Covid baru tertinggi yang pernah ada: laporkan

Pada Januari, kematian mencapai rata-rata 3.400 per hari.

Washington:

Amerika Serikat telah mencapai angka tertinggi sepanjang masa dari kasus Covid baru, menurut data dari Universitas Johns Hopkins, dengan varian Omicron menyebar dengan sangat cepat.

Pelacak universitas menunjukkan rata-rata pergerakan tujuh hari dari kasus baru adalah 265.427 pada hari Selasa, melampaui puncak sebelumnya 251.989 yang ditetapkan pada pertengahan Januari 2021.

Sebelum Johns Hopkins merilis data, ahli epidemiologi dan imunologi Harvard Michael Mina mentweet bahwa jumlah itu kemungkinan “puncak gunung es” dengan jumlah kasus sebenarnya kemungkinan akan jauh lebih tinggi, karena kurangnya pengujian dan hasil tes di rumah. tidak termasuk.

Strain Omicron yang sangat bermutasi, yang menurut pemodelan pemerintah menyumbang sekitar 59 persen dari kasus nasional di Amerika Serikat pada pekan yang berakhir 25 Desember, adalah yang paling menular hingga saat ini.

Seringkali dapat melewati kekebalan sebelumnya yang diberikan oleh vaksinasi dan infeksi sebelumnya.

Meskipun tingkat hasil akut tampak lebih rendah, Omicron sudah kewalahan oleh sistem rumah sakit yang sebelumnya kewalahan di seluruh negeri, dengan petugas kesehatan berbondong-bondong pergi karena kelelahan.

Sekitar 9.000 pasien dirawat per hari, menurut data yang dikumpulkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), yang masih sedikit dari puncak 16.500 pasien per hari pada bulan Januari, meskipun ini merupakan indikator tertinggal.

Rata-rata, sekitar 1.200 orang meninggal setiap hari pada 23 Desember, sehari sebelum pendataan terganggu akibat libur Natal.

Pada Januari, kematian mencapai rata-rata 3.400 per hari.

Para ahli berharap gelombang Omicron AS akan lebih seperti “banjir deras” seperti yang terlihat di Afrika Selatan, di mana pertama kali dilaporkan pada pertengahan November tetapi di mana kasus telah menurun selama lebih dari seminggu.

READ  Seorang walikota Muslim mencegah Gedung Putih merayakan Idul Fitri

Pencapaian terbaru ini datang ketika CDC mempersingkat waktu yang direkomendasikan orang harus mengisolasi setelah tes positif dari 10 menjadi lima hari, selama mereka tidak menunjukkan gejala dan terus memakai masker.

Maskapai penerbangan dan industri perhotelan memuji langkah tersebut, tetapi pakar kesehatan masyarakat mengkritik keputusan untuk menghilangkan persyaratan untuk tes Covid negatif – bahkan melalui antigen cepat, yang berkorelasi baik dengan infeksi.

Lebih dari 820.000 orang Amerika telah meninggal karena pandemi, menjadikan Amerika Serikat sejauh ini sebagai negara yang paling parah terkena dampak di dunia.

(Kecuali untuk headline, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)