Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

AS menyetujui izin kerja otomatis untuk pasangan pemegang visa H-1B

Hingga saat ini, lebih dari 90.000 pemegang visa H-4 telah menerima izin kerja. (perwakilan)

Washington:

Dalam langkah ramah imigrasi lainnya, pemerintahan Biden telah setuju untuk menawarkan izin kerja otomatis kepada pasangan pemegang visa H-1B, sebuah langkah yang akan menguntungkan ribuan wanita Indian Amerika.

Penyelesaian dalam hal ini dicapai oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri dalam gugatan class action yang diajukan oleh American Immigration Lawyers Association (AILA) atas nama pasangan imigran musim panas ini.

“Ini (pemegang visa H-4) adalah kelompok yang selalu memenuhi uji regulasi untuk perpanjangan otomatis EADs (Dokumen Otorisasi Ketenagakerjaan), tetapi agensi sebelumnya menolak manfaat ini dan memaksa mereka untuk menunggu otorisasi ulang. menderita,” kata John Wasden dari AILA. Mereka kehilangan pekerjaan bergaji tinggi tanpa alasan yang sah untuk melukai diri mereka sendiri dan bisnis Amerika.”

Litigasi berhasil membalikkan kebijakan USCIS yang mencegah pasangan H-4 mendapatkan keuntungan dari perpanjangan otomatis izin kerja mereka sementara aplikasi EAD independen ditahan.

“Meskipun ini adalah pencapaian besar, kesepakatan para pihak akan membawa perubahan besar pada posisi USCIS, yang sekarang mengakui bahwa pasangan L-2 memiliki acara otorisasi kerja otomatis, yang berarti bahwa pasangan CEO dan manajer tidak akan untuk jangka waktu yang lebih lama Anda harus mengajukan izin kerja sebelum bekerja di Amerika Serikat.”

“Kami senang bahwa kami mencapai kesepakatan ini, yang mencakup pembebasan untuk pasangan H-4, melalui upaya litigasi kami dengan Wasden Banias dan Steven Brown. Dan kami senang bahwa administrasi berpandangan bahwa penyelesaian litigasi untuk pasangan non-imigran adalah sesuatu itu harus dilakukan,” kata Jesse Bliss, direktur litigasi federal di AILA: “

READ  PM Inggris Boris Johnson Meminta Maaf di Parlemen Tanpa Batas Atas Denda Partygate

Pemerintahan Obama telah memberikan izin kerja untuk kategori tertentu dari pasangan pemegang visa H-1B. Sampai saat ini, lebih dari 90.000 pemegang visa H-4, yang sebagian besar adalah orang Amerika, telah menerima izin kerja.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)