Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Asosiasi Sepak Bola Jerman menangguhkan Erdmann untuk sementara waktu setelah tuduhan rasisme

ABek Dennis Erdmann tidak diizinkan bermain untuk klub lapis ketiga 1. FC Saarbrücken saat ini menyusul tuduhan rasisme terhadapnya. Pengadilan Olahraga Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada hari Kamis mengakui “kecurigaan yang cukup bahwa pemain tersebut membuat pernyataan rasis di lapangan” dan untuk sementara melarang pemain berusia 30 tahun itu. Putusan akhir masih menunggu.

Komite beranggotakan tiga orang yang dipimpin oleh Stefan Oberholz mengumumkan Kamis depan, setelah pertemuan yang berlangsung selama tiga setengah jam, bahwa negosiasi akan dilanjutkan Kamis depan (9 September, pukul 14.00). Dan kemudian kami berharap prosesnya akan selesai.”

Erdmann yang berusia 30 tahun dikatakan telah menghina beberapa lawan secara rasial di pertandingan 1. FC Saarbrücken vs. 1. FC Magdeburg (2:1). Profesional FCM Baris Atik, Sirloid Conteh, Leon Bell dan Amara Condé, yang telah dipanggil sebagai saksi, membenarkan tuduhan itu di hadapan Pengadilan Olahraga. “Saya belum pernah melihatnya begitu kejam,” kata Conde. Dia sendiri tidak tersinggung, tetapi “banyak mendengar”.

Wasit Kampka: “Menurut pendapat saya sendiri, saya tidak menyadarinya”

Wasit Robert Kampka, yang bermain melalui telepon, menyatakan bahwa dia “tidak melihat adanya penghinaan rasial dari persepsinya” selama pertandingan berlangsung panas. Bahkan selama dan setelah pertandingan, Magdeburg tidak berbicara dengannya tentang insiden seperti itu – baik oleh para pemain maupun oleh ofisial.

READ  FC Gießen vs BVB dalam siaran langsung: Cimen-Elf bertahan dengan baik