Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Astronom hobi menangkap momen langka dalam video

Pemain Brasil Jose Luis Pereira membuat rekaman langka pada 13 September 2021. Dia mampu memotret dampak asteroid pada planet gas Jupiter.

Senin lalu, pukul 01:39 CST, astronom amatir Jose Luis Pereira menangkap kilatan cahaya terang di wilayah khatulistiwa planet terbesar di tata surya kita. Dia mengharapkan gambar yang bagus karena Jupiter, Saturnus dan Mars berlawanan. Pereira secara teratur menggunakan malam seperti ini untuk merekam sebanyak mungkin rekaman Space.com Dikonfirmasi dalam pesan tertulis.



Ayo Pereira: ketekunan terbayar

Pada Senin malam, Pereira awalnya khawatir bahwa cuaca tidak akan cukup untuk mendapatkan gambar yang dapat digunakan dari planet favoritnya, Jupiter. Namun, dia membiarkan peralatannya lewat. Rekam total 25 video dalam urutan halus dan masukkan ke DeTeCt sebelum tidur. mengungkap Ini adalah program dari pengembang Marc Delcroix yang mengevaluasi rekaman video Jupiter dan memeriksa tanda-tanda dampaknya. Efek yang dikonfirmasi kemudian dapat ditemukan dalam daftar ini lagi.

Pada pagi hari tanggal 14 September, Pereira menemukan konfirmasi program atas pengamatannya. Kirim ke Marc Delcroix, yang bukan hanya pengembang program, tetapi juga direktur pelaksana Masyarakat Astronomi Prancis (Société astronomique de France) adalah. Delcroix menegaskan bahwa rekamannya memang dokumentasi efek.



ESA mengucapkan terima kasih kepada Jupiter

Kemudian penemuan Pereira membuat putaran dan mencapai Badan Antariksa Eropa (ESA), yang bahkan membagikan foto dampaknya di akun Twitter-nya.

Hampir selesai!

Silakan klik tautan di email konfirmasi untuk menyelesaikan pendaftaran Anda.

Apakah Anda ingin informasi lebih lanjut tentang buletin? Cari tahu lebih lanjut sekarang

Badan Antariksa Eropa menulis bahwa tidak banyak informasi tentang objek yang bertabrakan dengan Jupiter. Tapi itu harus besar dan/atau cepat untuk membuat kilatan cahaya seperti itu. Menurut agensi, kami berterima kasih kepada Jupiter karena telah mengomunikasikan efeknya.

Dengan ini, Badan Antariksa Eropa menunjukkan betapa pentingnya Yupiter sebagai perisai planet. Ukurannya disertai dengan gravitasi yang sangat besar, dan dekat dengan sabuk asteroid Bima Sakti. Dia menggunakannya untuk berburu asteroid yang berkeliaran seperti magnet di luar angkasa sebelum mereka dapat mendatangkan malapetaka di planet lain. Bagaimanapun, raksasa gas itu menderita lebih dari 15 dampak setiap tahun.

Astronom Hui Pereira senang. Dia telah terus-menerus mencoba untuk menangkap momen seperti itu selama bertahun-tahun. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang karya Pereira, Anda harus mendapatkannya flickr– Itu dia Saluran Youtube Kunjungi dengan artikel lainnya.

Anda mungkin juga tertarik dengan ini

READ  Epic Games Game PC Gratis: Judul-judul ini saat ini tersedia secara gratis