Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Astronot Rusia sedang berjalan di luar stasiun luar angkasa yang mengorbit di atas Brasil

Astronot Rusia sedang berjalan di luar stasiun luar angkasa yang mengorbit di atas Brasil

Kosmonot Sergey Prokopyev dan Dmitry Petlin bekerja di luar modul Rassvet.

Pada 17 November, dua kosmonot Rusia berkelana dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) ke luar angkasa selama hampir tujuh jam. Pawai berlangsung untuk beberapa instrumentasi dan koneksi elektronik di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dalam video yang dibagikan stasiun luar angkasa di Instagram, para astronot terlihat berjalan di luar angkasa. Namun, tampaknya mengapung saat Bumi muncul di latar belakang.

Berbagi video di platform media sosial, mereka menulis, “Kosmonot Sergey Prokopyev dan Dmitry Petlin sedang melakukan spacewalks pemeliharaan ruang angkasa Rusia pertama sebelum akhir tahun pada 17 November 2022, dengan stasiun mengorbit 260 mil di lepas pantai Brasil. Duo ini menyiapkan Roskosmos memasang radiator pada modul Rassvet untuk dipasang di modul laboratorium serbaguna Nauka.

berdasarkan NASAIni adalah perjalanan luar angkasa ketiga dalam karir Prokopyev, dan yang pertama untuk Tuan Petlin. Ini adalah stasiun ruang angkasa ke-10 pada tahun 2022 dan ruang angkasa ke-255 untuk merakit, memelihara, dan meningkatkan stasiun ruang angkasa.

Badan antariksa juga menambahkan bahwa Tuan Prokopyev dan Tuan Petelin telah menyelesaikan tujuan utama mereka, menyiapkan radiator pada modul Rassvet untuk dipasang pada modul serbaguna Laboratorium Nauka.

Sejak dibagikan, postingan tersebut telah mengumpulkan lebih dari 4,3 tampilan dan 96.000 suka. Banyak pengguna yang terpana melihat pemandangan dari luar angkasa.

Baca juga: Teleskop Luar Angkasa James Webb mengungkapkan bahwa itu belum pernah terlihat sebelum gambar pertama galaksi

Seorang pengguna menulis, “Tampilan seumur hidup.”

Orang lain berkata, “Spacewalking adalah hal paling keren yang pernah ada.”

Pengguna ketiga berkata, “Mereka sangat berani! Pasti menakutkan berada di sana.”

READ  Teleskop Luar Angkasa James Webb mulai melapisi cermin emasnya

Pengguna keempat berkomentar: “Itu seharusnya cukup keren meskipun untuk pemeliharaan atau saat memasang modul, tetapi saya juga bisa membayangkan itu agak menakutkan juga.”

Video unggulan hari ini

Air Fest 2022 diadakan di IAF Maintenance Command di Maharashtra