Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Atari VCS: Retro Console akan diluncurkan di AS pada 15 Juni

Foto: Atari

Setelah hampir empat tahun pengembangan dan berbagai peluncuran yang tertunda, konsol retro Atari VCS akhirnya harus tersedia di pasaran. Diumumkan pada tahun 2017 dan crowdfunded pada tahun 2018, Atari VCS awalnya diharapkan hanya di AS dengan harga masuk yang tinggi sebesar US$300.

Penjualan reguler mengikuti perkembangan yang panjang dan sulit

Tanggal 15 Juni 2021: 15 bulan setelah waktu yang biasa disebutkan di atas untuk memulai penjualan pada Maret 2020, Atari kini telah mengumumkan rilis final. Alasan seringnya penundaan adalah banyak pertengkaran selama pengembangan.

Atari VCS dengan kedua konsol

Atari VCS dengan kedua konsol

Seluruh versi didasarkan pada kayu

Seluruh versi didasarkan pada kayu

Koneksi kabel untuk Atari VCS

Koneksi kabel untuk Atari VCS

Antara lain, para pengembang menolak proyek pada tahun 2019 setelah kekurangan pembayaran, tetapi komponen individu juga harus berubah seiring waktu.

Sampai dengan tanggal diterbitkan pertama yang disebutkan pada Juli 2019 tidak dapat diadakan untuk perusahaan. Mulai 30 Mei 2018, pihak yang berminat dapat memesan di muka konsol “terinspirasi retro” seharga $ 199 tidak termasuk pajak, pada saat itu dengan AMD Bristol Ridge. Pada Maret 2019, ia beralih ke AMD Ryzen R1000, dan tanggal pengiriman dimundurkan ke Maret 2020.

Mulai hanya di AS saat ini

Bagaimana peralatan panas Sekarang dilaporkan bahwa lebih dari 11.000 pendukung crowdfunding telah menerima konsol yang didanai, sehingga mereka kemudian dapat memasok salinan pertama ke pengecer reguler. Menurut beranda pabrikan, Atari VCS akan tersedia di beranda pada tanggal rilis dan awalnya hanya dari Best Buy, Gamestop, dan Micro Center.

Harga tinggi meskipun persaingan ketat untuk konsol

Dengan perangkat keras bawaan dan mengingat persaingan yang mapan dari Xbox Series X & S (tes) dan PlayStation 5 (tes), konsol game yang lebih lama mengalami kesulitan. Edisi Standar Hitam berharga $300, bukan $199 untuk pendukung kampanye pertama (kemudian €249), model Black or Wood Noble, yang juga mencakup pengontrol nirkabel klasik dan modern, Targetkan tambahan $100 untuk $400 alih-alih ditawarkan Sebelumnya $299. Aksesorisnya juga mahal. Joystick retro berharga $29 pada tahun 2018, dan gamepad berharga $49. Keduanya tersedia seharga $59.

Sebagai perbandingan, Microsoft dan Sony membebankan harga yang sama untuk konsol Xbox dan PlayStation saat ini di AS, yang, dengan mengorbankan Atari VCS, memiliki perangkat keras yang lebih baik dan juga menyediakan akses yang lebih baik ke game yang ada. Namun, di konsol game yang lebih lama, sistem yang lebih lama berjalan pada chip berbasis AMD Ryzen Embedded R1000. Distribusi Linux yang diadaptasi digunakan sebagai sistem operasi.

READ  CE IVD untuk MRSA / MSSA Board membuka jalan untuk komersialisasi Sistem PCR | SATU